Warung solo yang nikmat dan legendaris

Warung solo yang nikmat dan legendaris banyak dijumpai hampir seluruh kota surakarta. Perpaduan masakan antara jawa timur dan provinsi jawa barat. Tempat bertemunya dua sisi sudut pandang dan olahan dengan bumbu yang khas.

Warung solo yang nikmat dan legendaris

Warung solo sesuai dengan lidah orang jawa

Warung solo sesuai dengan lidah orang jawa, baik di timur maupun di barat. Jawa tengah sudah tidak asing lagi tentang masakannya, terkhusus kota solo. Kota dengan slogan ‘ spirit of java ‘ ini bisa menjadi sentral kuliner se jawa.

Dilihat dari segi geologis, sangat pantas bila kota solo berada di wilayah yang strategis. Sebagai kota penghubung dari kedua kultur dan budaya yang memiliki perbedaan yang kuat. Tidak luput tentang olahan masakan, warung solo bisa jadi penyeimbang yang pas.

Selain itu wilayah yang mungil bila dilihat cakupan kotanya, kota surakarta hanya mengandalkan segi budaya. Apalagi saat berwisata atau berkunjung ke kota yang satu ini. Sehingga banyak warung solo bertebaran hampir disetiap sudut kota.

Kami, warung tengkleng bu jito dlidir hadir untuk menyemarakkan salah satu andalan kota berseri ini. Dengan masakan yang sudah jadi legenda masyarakat sekitar yakni tengkleng asli solo. Didukung oleh menu olahan perkambingan lainnya seperti sate kambing dan sate buntel, sudah barang tentu bisa menyatukan selera dari timur dan barat wilayah jawa.

Mengangkat tema tentang kuliner perkambingan bagi kami sebuah kehormatan yang besar. Melihat dari banyaknya bahan yang berasal dari petani kambing lokal dan bumbu rempah yang melimpah ruah, olahan masakan dari daging kambing bisa ikut melestarikan budaya kuliner wong solo. Sebagian besar menu kuliner disederetan jalan protokol hingga gang – gang, akan anda jumpai olahan daging kambing.

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan dan bumbu minimal tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Warung solo yang nikmat

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule. Sehingga saat disajikan barcampur nuansa empuk dan bumbu rempah – rempah yang klasik. Coba anda rasakan sensasi tersebut di warung solo milik kami.

Anda bisa datang langsung atau juga order melalui :

0271 855 267 warung dlidir

Atau sma ke :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir

tengkleng solo bu jito Dlidir Buka jam 08.00 hingga 20.00.

Situs kami lainnya di : Seragam batik sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *