Tempat wisata terkenal di solo kota budaya

Tempat wisata terkenal di solo pusat kota budaya. Untuk ukuran terkenal merupakan hal relatif, bisa dikenal warga solo atau mungkin banyak dikenal di kota lain. Namun demikian, berikut kami paparkan sedikit destinasi wisata yang banyak dikenal warga surakarta. Ada dua suasana untuk menikmati lebih dekat tentang keindahan kota solo. Suasana malam hari dan yang kedua siang hari. Sebab kota ini memiliki karakter budaya ( tingkah laku ) yang begitu kuat.

Tempat wisata terkenal di solo

Pada siang hari, Anda bisa berkunjung ke bale kambang, pasar klewer, kraton solo dan pembuatan kain batik di laweyan. Atau untuk nuansa serba air atau water park bisa bergegas ke water boom pandawa. Untuk hari minggu pagi tersedia car free day di jalan utama slamet riyadi. Untuk urusan kuliner pada siang hari tersedia masakan khas solo di daerah sekitar stadiun manahan.

Pada malam hari ketika ingin berwisata, ada galabo di gladag, Koes plus an di THR Sriwedari, Nuansa unik di Ngarsopuro yang biasa pada malam minggu ada event – event menarik. Bagi Anda pecinta music jazz, di beteng gladag biasa menggelar solo java jazz. Untuk sekedar nongkrong ada di seluruh sudut kota. Dan yang terkenal ada di belakang UNS, lingkaran stadiun manahan, daerah UMS dan masih banyak lagi.

Tempat wisata terkenal di solo warung tengkleng dlidir

Tempat wisata terkenal di solo warung tengkleng bu jito dlidir. Tengkleng solo Bu Jito Dlidir menyuguhkan masakan penggugah selera. Harganya Rp 20.000 untuk setiap satu porsi. Berlokasi di Jalan Kolonel sugiyono 67 solo, menjadikannya tempat makan yang strategis.

Ada menu baru di warung kami, Tengkleng solo masak dengan bumbu tongseng. Ini merupakan masakan menu baru yang dulunya terkenal dengan sebutan rica-rica tengkleng. Agak berbeda dengan rica tengkleng, bumbu masak ini memadukan antara kuah tongseng dan balungan tengkleng. Perbedaannya dengan rica, terletak pada kuantitas kuahnya.

Mengenai harga tidak usah khawatir, setiap porsinya Rp 20.000 sama dengan tengkleng. Bila ada kenaikan harga mungkin hanya terpaut Rp 2.000 setiap porsinya. Terbilang murah untuk masyarakat solo khususnya, Indonesia pada umumnya.

Tentang bahan dasarnya, Anda bisa pilih – pilih sendiri. Untuk favorit pelanggan, kaki kambing biasa jadi pilihan utama. Walaupun demikian, Anda bisa menentukan sendiri sesuai selera dan kebutuhan. Begitu pula dengan tingkat kepedasan, Ada yang tidak pedas, sedang dan super pedas.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di : Batik slimfit solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *