Resep masakan kambing rasa spesial

Resep masakan kambing rasa spesial dengan bu jito dlidir. Kami warung tengkleng solo dlidir menghadirkan menu serba kambing. Pada kesempatan kali ini akan membagi tips tentang resep masakan kambing terkhusus sop kambing. Mengolah daging kambing yang paling populer adalah dengan cara di sate , namun di olah dengan cara sop juga enak jika Anda tahu. sop kambing sangatlah segar dan enak buat teman nasi cocok sekali. menikmati sop kambing saat dingin tentu pas banget. oleh karena itu mari kita bahas mengenai resep sop kambing.

Daging kambing di banding daging sapi atau kerbau sangatlah berbeda. Daging kambing mempunyai bau yang lebih menyengat atau yang disebut prengus dalam bahasa jawa. namun bau ini dapat dihilangkan dengan suatu cara. tipsnya adalah menggunakan mentimun atau buah timun. lumuri daging dengan irisan buah timun. getah buah timun dapat menghilangkan bau prengus pada daging kambing. coba saja.

Resep masakan kambing rasa spesial
tengkleng atau sop kambing

seperti kita tahu , bentar lagi lebaran qurban. Tentu Anda akan dapat bagian dapat daging qurban , tak ada salahnya donk mengolah menjadi sop kambing. Makan sate kan sudah biasa bukan? masaklah yang enak dan sajikan untuk santap bersama keluarga. Tinggal mengikuti Resep masakan kambing dibawah ini.

Resep masakan kambing berupa sop kambing spesial untuk Anda

Bahan untuk Membuat Sop Kambing :

1. Iga Kambing atau tulang belakang 750 gram.
2. Minyak goreng 3 sendok makan.
3. Garam 2 sendok teh
4. Jahe ukuran 2 cm , geprek
5. Kayu manis ukuran 2 cm
6. biji pala 1 butir saja , belah
cengkih 3 butir
7. daun bawang 2 batang, iris
8. tomat 2 buah , iris bentuk dadu
9. bawang goreng 2 sendok makan
10. seledri 2 batang , di iris halus

Bahan Bumbu yang dihaluskan:

– Bawang merah 10 butir
– bawang putih 3 siung
– cabai merah 3 buah.
– merica 1 sendok teh.

Bahan Pelengkapnya

– Jeruk Limau
– kerupuk emping

Cara Membuat Sop Kambing:

Pertama-tama ,potong iga kambing sesuai selera, kira-kira ukuran 5 cm. masukan ke wadah panci, beri air , masukan jahe dan garam. rebus hingga mendidih menggunakan api sedang. setelah mendidih kecilkan api kompor. masak daging hingga matang, ingat tutup panci jangat rapat.

air rebusan iga tadi ambil sebanyak 1,2 liter saja , kemudian saring. setelah itu masak lagi. bila air kaldu berkurang bisa ditambahkan air yang mendidih.

Siapkan wajan, panaskan minyak. kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan.masukan juga pala , cengkih , dan juga kayu manis.aduk hingga tercium bau harum.
setelah itu masukan ke wadah panci yang berisi daging iga kambing.
rebus lagi sampai mendidih. kemudian masukan tomat dan irisan daun bawang. tunggu sebentar setelah itu angkat.
untuk penyajian. masukan sop ke mangkok. jangan lupa kasih daging kambingnya. beri diatasnya bawang goreng dan seledri. Setelah itu kasih jeruk limau dan santap bersama emping yang renyah.

Demikian sedikit tentang Resep masakan kambing berupa olahan sop kambing. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Situs kami lainnya di : Seragam batik sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *