Oleh oleh khas solo surakarta yang biasa jadi ” Jujugan “

Oleh oleh khas solo surakarta yang biasa jadi ” Jujugan “. Sebenarnya banyak oleh-oleh yang bisa Anda bawa ketika mau pulang dari kota solo. Anda bisa membeli di daerah purwosari dan sekitarnya atau di daerah dekat terminal yang banyak menjajakan souvenir cemilan yang khas. Berikut kami tampilkan beberapa diantaranya.

1. Era Jaya Oleh – Oleh Khas Solo.
Toko di Surakarta, Jawa Tengah
Alamat: Jl. Gatot Subroto No.132, Jayengan, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57152, Indonesia
Telepon: +62 271 652314.

2. Pusat Oleh-oleh Solo.
Pusat perbelanjaan di Surakarta, Jawa Tengah
Alamat: Jl. Dr. Radjiman No.616, Sondakan, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57147, Indonesia.

3. Pusat Oleh-Oleh Khas Solo “Maju Mulya 1”.
Toko Makanan
Alamat: Jl. Adi Sucipto No.81, Jajar, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139, Indonesia
Telepon: +62 857-1285-9171
Jam buka: 09.00–20.00

4. Toko Oleh-Oleh Khas Solo Salma.
Alamat: JL. Gajahan 1, No. 7 Rt. 01 Rw. 3, 57115, Ps. Kliwon, Pasar Kliwon, Surakarta, Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57118, Indonesia
Telepon: +62 271 7944198.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan umroh dan kain batik.

Oleh oleh khas solo surakarta tengkleng dan sate buntel di warung dlidir

Oleh oleh khas solo surakarta tengkleng dan sate buntel di warung tengkleng bu jito dlidir. Biasa kami menyediakan makanan frozen yang bisa tahan dalam perjalanan Anda pulang. Sengaja kami menyediakan sebagai penanda bahwa wisatawan telah berkunjung ke kota solo.

Tengkleng frozen adalah masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Oleh oleh khas solo surakarta

Setelah menjadi masakan, kesemuanya kami pisahkan antara tulang dan kuahnya. Tulangnya kami masukkan dalam freezer selama minimal 5 jam, sehingga berupa frozen food. Anda di rumah tinggal merebusnya dengan kuah yang telah kami sediakan. Dan tentunya dengan aturan yang tertera dalam kemasan.

Sedangkan untuk sate buntel hampir sama. Bahan dasar pembuatan sate ini adalah daging kambing yang dicincang. Daging cincang adalah daging yang dicacah menggunakan pisau hingga lembut. Sehingga menghasilkan tekstur yang sempurna karena ada sedikit urat. Urat kambing tersebut berasal dari tendon yang menyatu dengan daging.

Untuk keperluan Oleh oleh khas solo surakarta, juga kami bekukan. Berbeda dengan tengkleng yang sampai matang, sate buntel kami bakar hingga setengah matang. Sehingga Anda dirumah tinggal membakarnya kembali atau di oven. Dan tentunya dengan aturan yang kami cantumkan.

Urusan harga bisa dikatakan terjangkau. Untuk tengkleng beku kami banderol Rp 20.000 setiap porsinya. Sedangkan sate buntel Rp 7.000 untuk satu tusuknya. Untuk pemesanan bisa sms ke 0822 6565 2222 ketik :

– nama
– jenis pesanan
– alamat pengiriman

Dengan segera kami kirim ke lokasi Anda ( delivery makanan solo ), atau anda bisa datang langsung ke warung kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *