Gudeg solo yang tersebar di berbagai sudut kota

Gudeg solo yang tersebar di berbagai sudut kota. Untuk kuliner yang satu ini memang menjadi idola, terutama pada malam hari. Hampir di seluruh jalan protokol tersedia atau menjual gudeg solo. Mulai jalan slamet riyadi, hingga di sepanjang jalan solo baru.

Gudeg solo yang tersebar di berbagai sudut kota

Untuk yang paling terkenal mungkin di daerah monginsidi, tepatnya dekat SMU negri 1 solo. Gudeg solo yang sudah lama terkenal dan menjadi idola. Bu kasno nama pemilik warung gudeg ceker ini, yang terletak di dekat SMA Negri 1 solo. Bisa sebagai tempat untuk nongkrong di saat malam hari, karena hanya buka pada malam hari sampai pagi.

Bu Kasno biasa menjual gudeg ceker buatannya di Jalan Monginsidi, Kota Solo, Jawa Tengah. Meski berjualan di Jalan Monginsidi, makanan ini lebih dikenal dengan nama “Gudeg Cakar Margoyudan”. Kalau tidak salah, Margoyudan adalah nama dari sebuah jalan kecil atau gang yang ada di sekitar Jalan Monginsidi tersebut.

Dari daerah Kartosuro, Sukoharjo, dengan menggunakan sepeda motor dan membekali diri dengan peta google map, butuh sekitar 20 menit perjalanan menuju Gudeg cakar Bu Kasno Margoyudan. Karena tempat makan ini terletak di jalan protokol, tentu tidak akan sulit bagi Anda untuk menemukannya.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah anak, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan kain batik.

Gudeg solo yang menjadi idola

Gudeg solo yang menjadi idola masyarakat hingga mancanegra. Tidak hanya masyarakat, presiden dan para pejabat pun ikut menikmati masakan kuliner solo ini. Tinggal sruput, kalau Anda pertama kali menikmati menu ini. Begitu empuknya serta bumbu yang pas, serasa menikmati suguhan paling spesial di jagad raya.

Biarpun warung ini buka dini hari dan hanya di trotoar, tetapi jangan dikira sepi pengunjung. Terlebih lagi saat Ramadhan. Banyak sekali yang menikmati suasana sahur di sini. Karena sudah jadi idola kuliner asli solo.

Jika anda bertandang ke warung ini, keramahan baik dari Bu Kasno sendiri maupun dari pegawainya akan siap melayani anda. Masih sepinya aktivitas sebuah kota , sesekali suara bus antar kota menyapa dan alunan lagu -lagu dari pengamen menjadi cerita dan kenangan tersendiri. Plus suara “priiit” parkiran yang selalu siap menata jalan protokol ini.

Ada banyak Baskom besar yang berisi lauk pauk pelengkap nasi gudeg. Ada telur, uritan, paha ayam, sayap ayam, kerupuk dan ceker tentunya . Untuk satu porsi nasi gudeg beserta lauk dan minuman Rp. 15.000,-. Agak mahal memang untuk ukuran Solo. Tetapi jika sudah merasakan sendok demi sendok nasi gudeg ceker, anda akan geleng – geleng. Karena sensasi citara legendaris akan Anda dapatkan.

Situs kami lainnya di : seragam batik kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *