Destinasi wisata di solo murah dan berkualitas

Destinasi wisata di solo yang murah dan berkualitas. Urusan harga, surakarta bisa dikatakan pusatnya wisata murah. Selain murah, keunikan akan anda dapatkan, karena setiap wilayah di nusantara memiliki daya pikat tersendiri. Untuk wilayah solo kota, sebenarnya begitu kecil. Namun bila melihat penyokongnya ( daerah sekitar ), banyak pilihan untuk berwisata.

Surakarta atau sering dikenal dengan kota Solo ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Karena selain wisata kuliner yang unik, kota ini juga terkenal akan budaya dan tempat wisatanya yang menarik banyak wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang kesini.

Pandawa Water World Solo Baru atau dikenal dengan sebutan water boom. Menjadi salah satu tempat wisata di Solo, wahana air yang satu ini menawarkan fasilitas air yang bisa dibilang lengkap. Berlokasi di Jl. Cernara Raya Solo Baru, wahana ini buka pukul 10.00 – 18.00 ( Senin – Jumat ), 08.00 – 18.00 ( Sabtu, Minggu, dan Hari Libur ) dengan tiket yang berbeda pula yaitu Rp. 80.000 ( Senin – Jum’at ) dan Rp. 100.000 ( Sabtu, Minggu, dan Hari Libur ).

Taman Balekambang yang merupakan taman kota kebanggaan warga solo. Memiliki luas sekitar 10 Ha, Taman Balekambang ini cocok buat dijadikan tempat wisata keluarga di Solo karena selain lokasinya yang hijau, bersih dan asri, tempat ini juga dibagi menjadi dua bagian yaitu Taman Air Partini dan Hutan Partinah. Berlokasi di belakang stadion manahan solo, dekat dengan pasar burung depok.

Keraton Kasunanan Surakarta di Jl. Sidikoro, Baluwarti, Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144, Indonesia. Berwisata sekaligus belajar sejarah bisa anda lakukan di Keraton Kasunanan Surakarta. Dibangun pada Tahun 1745 oleh Pakoe Boewono II, tempat ini memiliki koleksi seperti wayang kulit, kereta kencana, macam-macam senjata dan masih banyak lagi benda-benda peninggalan lainnya.

Taman Sriwedari pada siang hari, THR pada malam hari. Memiliki fasilitas yang cukup baik seperti restoran, stand kerajinan tangan dan gedung wayang menjadikan taman ini ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun asing.

Buka selama 24 jam dengan tarif yang terjangkau yaitu Rp. 3.000.untuk siang hari, pada malam hari ada konser musik rakyat.

Destinasi wisata di solo yang jadi favorit

Destinasi wisata di solo yang jadi favorit selanjutnya. Museum Manusia Purba Sangiran berada di wilayah penyokong kota solo. Atau tepatnya berlokasi di Kalijambe, Sragen, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia.

Tempat wisata di Solo Jawa Tengah yang cocok buat edukasi anak-anak maupun orang dewasa lainnya adalah Museum Purba Sangiran. Dilengkapi dengan fosil manusia purba berjumlah 13.000. Mulai dari yang berumur jutaan tahun sampai 200.000 tahun, semuanya lengkap ada disini. Selain koleksi fosil manusia purba, di tempat ini juga terdapat fosil lain seperti batu, hewan, tumbuhan dan alat-alat yang digunakan manusia purba pada zaman dulu.

Wisata Pendidikan Monumen Pers yang Terletak di Jl. Gajah Mada 59 Surakarta, objek wisata di solo ini memiliki lebih dari satu juta majalah dan koran serta benda-benda lainnya yang berhubungan dengan pers. Fasilitas yang bisa anda nikmati disana yaitu Perpusatkaan, Koran gratis dan Ruang Multimedia.

Kampoeng Batik Kauman dan kain batik laweyan. Dua Destinasi wisata di solo yang hampir mirip. Untuk kampung kauman terletak dekat pasar klewer atau masjid agung solo. Sedangkan kampung laweyan terletak di sekitar Jalan Doktor Radjiman, Laweyan, Jawa Tengah 57148, Indonesia.

Destinasi wisata di solo murah meriah

Destinasi wisata di solo murah meriah banyak tersebar. Sebagai misal Tugu Lilin, Tugu Lilin yang dibangun sebagai peringatan 25 tahun berdirinya Boedi Oetomo ini menggambarkan arti pengabdian dan semangat perjuangan di jaman penjajahan. Dan kini ramai dikunjungi sebagai objek wisata di solo. Berlokasi di kawasan Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, tugu ini juga sering dijadikan sebagai tempat foto selfie.

Kebun Binatang Jurug atau biasa dikenal bonbin jurug oleh warga solo. Selain tempat bersejarah, terdapat juga kebun binatang yang cocok buat tempat wisata keluarga di Solo. Berlokasi di Jalan Ir. Sutami No. 40 Kentingan Jebres, tempat ini sekarang cukup terkenal dan ramai pengunjung terutama di hari libur nasional. Untuk harga tiketnya pun cukup terjangkau, hanya Rp. 6.000.

Galabo Solo, Wisata Kuliner di Solo yang wajib anda coba selain nasi liwet, susu shijack, klewer, wedang dongo, sate sapi, gudeg ceker, dan bestik lidah adalah di lokasi Gladak Langen Bogan ( Galabo ). Dikunjungi lebih dari 1500 – 2000 setiap harinya, tempat ini berlokasi di Jl. Mayor Sunaryo depan Beteng Trade Center dan Pusat Grosir Solo.

Mau cicipi wedang dongo, sate kere, thengkleng, mie kethoprak, wedang ronde ? semuanya ada disini. Dan, buat kamu yang suka tongkrongan malam sambil ngerjain tugas, disini disediakan fasilitas hotspot juga. Jadi tunggu apa lagi ? Yuk jelajah tempat wisata kuliner di Solo yang satu ini.

Destinasi wisata di solo warung dlidir

Destinasi wisata di solo warung dlidir menyediakan kuliner yang legendaris. Tengkleng solo Bu Jito Dlidir menyuguhkan masakan penggugah selera. Harganya Rp 20.000 untuk setiap satu porsi. Berlokasi di Jalan Kolonel sugiyono 67 solo, menjadikannya tempat makan yang strategis.

Destinasi wisata di solo

Tersedia pula koleksi kain batik yang unik khas solo. Sehingga memudahkan destinasi yang lengkap saat Anda menyambanginya. Selain itu, tersedia juga oleh – oleh makanan ringan asli solo.

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di : Batik slimfit solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *