Daging Kambing Muda Lebih Enak Dijadikan Olahan?

Daging kambing muda lebih enak dijadikan olahan makanan? Tidak juga. Lalu apa penentu dari kenikmatan daging kambing tersebut? Yuk kita bahas bersama. Daging kambing merupakan salah satu bahan baku yang membutuhkan cara khusus untuk mengolahnya. Hal yang bisa menentukan kenikmatan daging kambing ternyata mulai dari usia kambing. Usia kambing saat dipotong sangat menentukan kondisi dan cita rasa daging. Kriteria kambing atau domba muda, antara lain belum poel giginya.

daging kambing muda enak dijadikan olahan masakan

Daging kambing maupun domba muda di bawah satu tahun memang empuk. Tetapi empuknya seperti karet alias kenyal. Hal tersebut tentu tidak bagus untuk dikonsumsi. Karena empuk yang enak dikunyah jelas berbeda kenikmatannya dengan kenyal seperti karet.

Hal tersebut terjadi karena serat-serat dalam otot kambing muda belum sempurna, atau masih dalam tahap pembentukan. Sedangkan untuk menjadi daging yang nikmat, perlu serat yang lengkap dalam otot kambing. Usia teptnya, ternyata sperti yang diperintahkan dalam sunnah Islam menyembelih kambing. Minimal satu tahun untuk kambing, dan enam bulan untuk domba. Berlaku untuk semua jenis kelamin.

Olahan Daging Kambing Muda di Warung Tengkleng Bu Jito

Olahan daging kambing muda selalu mempunyai penggemar dari berbagai lapisan masyarakat. Bahkan, sampai ada penggemar fanatiknya. Beberapa alasannya, antara lain olahan daging tersebut setelah dimasak seperti menjadi sate, tongseng, dan tengkleng akan lebih empuk serta nendang rasanya.

Olahan daging kambing muda di daerah Jawa Tengah khususnya Kota Solo biasanya dijadikan olahan tengkleng kambing. Tengkleng solo Bu Jito Dlidir menyuguhkan masakan penggugah selera. Harganya Rp 20.000 untuk setiap satu porsi. Berlokasi di Jalan Kolonel sugiyono 67 solo, menjadikannya tempat makan yang strategis.

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule. Sehingga saat disajikan barcampur nuansa empuk dan bumbu rempah – rempah yang klasik.

Tengkleng Solo Bu Jito Dlidir yang Unik

Tengkleng Solo Bu Jito Dlidir yang Unik dengan mengedepankan rasa klasik. Kuah encer menyatu dengan daging yang menempel di tulang mengingatkan kita pada suasana ‘ Ndeso ‘ ( Tradisional ). Suasana yang ngangeni ketika teringat kota solo.

Tengkleng solo Dlidir memang istimewa. Nyaris tak ada aroma prengus kambing, aroma prengus biasanya berasal dari bulu-bulu di kepala kambing yang terkadang masih tersisa. Oleh karena itu, sebelum dicuci dengan air, kepala kambing dibakar dan dikerik hingga benar-benar tidak ada sisa rambutnya, Demikian pula dengan kaki kambing.

Tengkleng Solo Layanan Delivery Order Masakan

Anda bisa datang langsung atau juga bisa delivery order untuk daerah Solo melalui sms 0857 2524 4787 Pak Soleh ketik :
– Nama
– Jenis menu pesanan
– Alamat pengiriman lengkap.

Atau phone 0271 855 267 warung dlidir.

tengkleng solo bu jito Dlidir Buka jam 08.00 hingga 20.00.

Untuk pemesanan tengkleng ke luar kota solo minimal Rp 1.000.000,- untuk 50 porsi. Dimanapun anda berada bisa kami layani. Baik Untuk hotel, restauran, ataupun acara – acara keluarga. Kami sudah berpengalaman dalam hal pengiriman ini.

Situs kami lainnya : Batik for quiltig

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *