Cara memasak sate buntel khas solo

Cara memasak sate buntel khas solo di warung dlidir. Sate buntel memerlukan perlakuan khusus saat akan membakarnya. Ini semua dilakukan karena sate buntel dibungkus dari bahan perkambingan yang tipis. Sehingga perlu tenaga ekstra atau paling tidak tutorial dalam proses untuk dihidangkan kepada konsumen.

Cara memasak sate buntel khas solo

Cara memasak sate buntel yang tepat

Cara memasak sate buntel yang tepat dan terbaik. Cara ini dilakukan untuk menhasilkan hidangan yang sempurna. Sebab bahan dasar dan pembungkusnya mudah robek bila dengan penanganan yang salah.

Sebelumnya bagi Anda yang belum tahu tentang sate buntel, berikut penjelasannya. Sate Buntel merupakan sate Daging Kambing Terbaik khas Solo. Bahan dasar pembuatan sate ini adalah daging kambing yang dicincang atau digiling oleh mesin giling. Daging cincang adalah daging yang dicacah menggunakan pisau hingga membentuk bahan yang lembut. Sehingga menghasilkan tekstur yang sempurna plus ada sedikit urat. Urat kambing tersebut berasal dari tendon yang menyatu dengan daging.

Sebenarnya sate ini merupakan salah satu menu masakan warung kami. Warung dlidir memiliki menu favorit yaitu tengkleng solo dlidir. Namun, bila anda menikmati sate kambing buntel, rasa yang spesial bisa menyamai kekhasan tengkleng solo.

Harga sate ini di warung dlidir Rp 15.000 per porsi. Anda akan disuguhkan 2 sate buntel besar, dijamin mantab. Saat menikmatinya, lidah Anda akan dimanjakan citarasa aroma daging kambing yang merata. Karena daging yang dicacah dengan uratnya dicampur dengan bumbu rempah yang begitu akrab dengan menu masakan khas solo.

Penjelasan tentang sate buntel dibawah ini merupakan bahan yang berasal dari kami. Bahan sate buntel setengah matang biasa kami menamainya. Sate buntel setengah matang sudah melalui proses pematangan. Untuk menhidangkannya tinggal memberi sentuhan akhir saja.

Walaupun cuma sentuhan akhir, namun perlu dan harus dijaga kualitas bahannya. Biasa kami kemas dalam keadaan frozen food ( makanan beku ), sebab untuk menjaga mutu bahan sampai ketempat Anda. Berikut tutorial pengolahan sate buntel frozen khas solo.

Pertama – tama harus dimasukkan dalam freezer untuk penyimpanan jangka panjang. Kedua, bila akan dihidangkan sebaiknya dilelehkan dulu dalam suhu ruangan. Waktu lamanya suhu ruang berkisar 1 sampai 2 jam, sehingga kondisi bahan kembali empuk. Ketiga, usahakan dibakar dulu sebelum dimasukkan dalam bumbu sate. Tahapan ini perlu dilakukan supaya sate benar – benar dalam keadaan matang. Setelah matang sempurna baru dimasukkan dalam bumbu sate, selanjutnya dibakar sebentar dan siap dihidangkan.

Tahapan diatas merupakan penyajian kepada konsumen. Bila tidak akan disajikan, masukkan dalam freezer lagi untuk menjaga kualitasnya. Inti dari Cara memasak sate buntel yang tepat adalah menjaga mutu dan higienisnya bahan.

cara memasak sate buntel
Rp 7.000 pertusuk

Untuk informasi sate buntel setengah matang Rp 7.000 pertusuk bisa hubungi :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir

Situs kami lainnya di : Seragam batik sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *