Yogyakarta ke Solo dengan beberapa jalur

Yogyakarta ke Solo bisa anda tempuh melalui beberapa jalur, yakni jalur alternatif dan juga jalur utama. Untuk jalur alternatif biasanya melintasi sejumlah daerah yang menghubungkan kedua kota tersebut. Pemilihan jalur ini dilakukan biasanya untuk menghindari kemacetan atau banyaknya lampu merah yang ada di antara dua kota ini.

Sedangkan untuk jalur utama yakni melintasi Jalan Raya Yogyakarta, kemudian menuju Jalan Yogyakarta-Solo dan tiba di Jalan Raya Solo atau jalan Slamet Riyadi atau juga Jalan Adi Sucipto.

Yogyakarta ke Solo

Jalur utama ini kondisinya relatif sudah cukup bagus. Meskipun anda tetap akan menemui sejumlah jalan yang terpaksa ditambal karena kerusakan yang terjadi. Untuk jalur utama ini juga relatif bebas dari yang namanya kemacetan. Sehingga, jika anda menempuh perjalanan dari dua kota yang seperti “saudara kembar” ini maka anda tidak akan terlalu dipusingkan oleh kemacetan seperti saat anda berada di kawasan Ibu Kota Jakarta.

Untuk menempuh perjalanan dari Yogyakarta menuju Solo waktu yang anda butuhkan tidak lebih dari tiga jam. Lama atau cepatnya perjalanan ini juga dipengaruhi oleh kondisi lalulintas dan seberapa sibuk kawasan-kawasan yang akan anda lewati. Seperti Prambanan, Klaten Kota, Delanggu, Kartasura dan beberapa kawasan sibuk lainnya.

Sebagai estimasi saja, jika anda melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi pada saat siang hari waktu yang anda butuhkan lebih kurang 2,5 jam. Waktu itu bisa anda tempuh dengan kecepatan kendaraan rata-rata 60 kilometer/jam sampai 80 kilometer/jam.

Tetapi, jika menempuh perjalanan dari Yogyakarta ke Solo pada malam hari. Waktu yang anda butuhkan relatif lebih singkat yakni antara 2 jam sampai 2 jam lebih 15 menit. Hal ini karena, biasanya pada malam hari aktifitas kendaraan yang melintas di jalur ini sudah banyak berkurang jika dibandingkan pada siang hari atau pada jam-jam sibuk.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik.

Yogyakarta ke Solo dengan Pramek

Sehingga, anda bisa lebih leluasa saat menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 64 kilometer ini. Saat melakukan perjalanan dari Yogyakarta sampai ke Solo, anda akan melewati sejumlah daerah yang ada antara keduanya. Seperti Klaten, Prambanan, Janti, Delanggu dan beberapa daerah lainnya yang tentunya bisa anda manfaatkan sebagai tempat istirahat.

Aternatif dengan prameks bisa lebih cepat karena terhindar kemacetan. Kereta api Prambanan Ekspres (Prameks) merupakan nama bagi layanan transportasi kereta api (KA) yang menghubungkan Kutoarjo, Yogyakarta, dan Solo Balapan (pernah diperpanjang hingga Stasiun Palur dan Prembun. Kereta ini beroperasi dalam bentuk komuter ekonomi dan dikelola oleh PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *