Pendaftaran Poltekkes Surakarta jurusan keperawatan

Pendaftaran Poltekkes Surakarta jurusan keperawatan memiliki sejumlah persyaratan. Syarat itu terbagi menjadi syarat umum dan khusus yang harus anda penuhi. Persyaratan ini sudah ditetapkan oleh pihak kampus. Mungkin, tujuan syarat khusus ini adalah agar calon mahasiswa tersebut sudah mempunyai dasar untuk menempuh pendidikan program DIII maupun DIV.

Syarat umum yang wajib anda penuhi yakni anda haruslah lulusan dari SMA/MA jurusan IPA/IPS. Atau bisa juga anda lulusan SMK dari jurusan keperawatan. Dengan begitu anda setidaknya sudah lolos untuk persyaratan khusus jika ingin memilih program studi atau jurusan Keperawatan.

Pendaftaran Poltekkes Surakarta jurusan keperawatan

Persyaratan khusus ini juga berlaku untuk anda yang akan menempuh pendidikan di jurusan atau program studi Fisioterapi dan Kebidanan. Sedangkan untuk syarat khususnya yakni bagi anda seorang laki-laki harus memiliki tinggi badan minimal 155 sentimeter. Dan bagi anda seorang perempuan wajib memiliki tinggi badan minimal 150 sentimeter.

Pendaftaran Poltekkes Surakarta jurusan keperawatan mudah

Sebenarnya, selain jurusan keperawatan, Politeknik Negeri yang ada di Jalan Letjen Sutoyo, Mojosongo, Jebres ini juga menerapkan sejumlah persyaratan umum untuk program studi lain yang ada di kampus tersebut. Seperti untuk Prodi Terapi Wicara. Agar bisa masuk ke jurusan ini setidaknya anda haruslah seorang lulusan SMA/MA/SMK semua jurusan non teknik dan SMK jurusan kesehatan.

Kemudian ada juga jurusan atau program studi Ortotik Prostetik, Okupasi Terapi. Untuk jurusan ini syarat yang diwajibkan tidaklah terlalu berat. Program studi ini hanya mewajibkan anda mengantongi ijazah SMA atau sederajat saja. Mengenai Jurusannya, kampus ini tidak mewajibkan agar anda memiliki jurusan khusus saat berada di bangku SMA dan sederajat. Jadi anda memiliki peluang besar untuk bisa lolos masuk ke perguruan tinggi ini.

Dan untuk jurusan atau program studi yang terakhir ada Prodi Akupunktur dan Jamu. Untuk bisa mengenyam pendidikan di jurusan ini anda setidaknya harus mengantongi ijazah minimal SMA/MA semua jurusan dan SMK jurusan kesehatan. Persyaratan ini tidaklah terlalu sulit untuk anda penuhi. Kemudian bagi anda para perempuan, Poltekkes ini meminta anda agar bersedia untuk tidak hamil selama menempuh pendidikan di kampus ini.

Jual kain batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *