Yogyakarta atau lebih dikenal dengan nama Jogja

Yogyakarta atau Daerah Istimewa Yogyakarta atau lebih dikenal dengan nama Jogja adalah daerah yeng memiliki keistimewaan dan setingkat provinsi di Indonesia. Kota yang letaknya berada di selatan Pulau Jawa ini merupakan peleburan dari Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alam. Daerah yang memiliki luas 3.185 km2 terdiri dari satu Kotamadya dan empat kabupaten yakni Kabupaten Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo dan Sleman. Dari empat kabupaten tersebut membawahi 78 kecamatan dan dan 438 desa/kelurahan.

Yogyakarta atau lebih dikenal dengan nama Jogja

Kota yang saat ini dipimpin oleh Sri Sultan Hamengkubuwana X sebagai gubernur dan Sri Paku Alam X sebagai Wakil Gubernur ini memiliki sejarah yang sangat penting. Karena kota yang dijuluki dengan nama Kota Pelajar ini pernah dijadikan sebagai Ibu Kota Negara Republik Indonesia, tepatnya pada 1946 hingga 1949. Kota yang sangat terkenal dengan Malioboronya ini juga mempunyai ratusan tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan di antaranya.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah jogja, sate buntel, perlengkapan umroh dan seragam batik.

Wisata menarik di yogyakarta

1. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Tempat wisata yang tergolong baru ini berada di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok Sleman. Tempat wisata berupa waterboom ini mengadopsi waterboom di Bali dan waterpark di Orlando, Amerika Serikat.
2. Desa Wisata Kalibiru . Tempat wisata yang berada di Kulonprogo ini menghadirkan sejumlah tantangan bagi para wisatawan. Wahanan andalan dari tempat wisata ini adalah flying fox.
3. Puncak Kosakaro. Puncai ini berada di kawasan Pantai Drini Gunung Kidul. Di tempat ini para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah yang mengarah ke pantai.
4. Gua Jomblang. Gua yang berada di Gunung Kidul ini memberikan petualang yang sanga menarik bagi anda para pecinta adventure.
5. Arung Jeram Citra Elo. Bagi para wisatawan yang ingin menguji andrenalinnya bisa mencoba wahana wisata ini. Selain menguju andrenalin anda juga akan dibawa untuk menyusuri sungai Elo yang ada di Yogyakarta.
6. Upside Down Jogja. Tempat wisata baru ini memberikan anda pengalaman menarik karena seolah-olah anda berada di dunia yang terbalik. Ini karena, semua interiornya didesain terbalik.
Selain enam kawasan wisata tersebut masih ada ratusan tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat berada di jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *