Wisata di solo dan sekitarnya dengan atmosfer pedesaan

Wisata di solo dan sekitarnya dengan atmosfer pedesaan. Melepas penat hiruk pikuk perkotaan bisa dengan berlibur ke pinggiran atau pedesaan. Untuk wilayah surakarta meliputi kota solo dan daerah pendukungnya. Banyak terdapat wisata yang masih alami dengan sedikit campur tangan manusia untuk memudahkan dalam menikmati. Bila di sekitar surakarta menyajikan pemandangan alam, maka tengah solo dengan kulinernya. Anda juga bisa menikmati promo kami di warung tengkleng bu jito dlidir untuk urusan kuliner.

Boyolali terletak di kaki sebelah timur Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Yang memiliki pemandangan sangat indah dan mempesona. Sayuran hijau yang luas dan berbukit-bukit serta aktivitas Gunung Merapi yang terlihat dengan jelas aliran lahar dan asapnya.

Jalur Solo-Boyolali-Cepogo-Selo-Borobudur (SSB) yang melintasi kedua gunung tersebut dipromosikan menjadi jalur wisata menarik. Yang menjadi pilihan bagi wisatawan baik domestik maupun negara asing dari kota budaya Surakarta menuju Candi Borobudur untuk melintasi Kabupaten Boyolali.

Kecamatan Selo dikenal sebagai daerah peristirahatan sementara bagi para pendaki Gunung Merapi dan Merbabu yang mempunyai tempat penjualan cenderamata yang representatif. Kecamatan Cepogo dan Selo merupakan sentra penghasil sayuran hijau yang segar dan murah serta pusat kerajinan tembaga di Boyolali.

Selain panorama Gunung Merapi dan Merbabu, kabupaten Boyolali juga memiliki tempat wisata berupa mata air alami yang mengalir secara terus menerus dan sangat jernih yang dikelola dengan baik menjadi tempat wisata air, kolam renang, kolam pancing dan restoran seperti di Tlatar (sekitar 7 km arah utara kota Boyolali) dan Pengging di Kecamatan Banyudono (sekitar 10 km arah timur kota Boyolali).

Wisata di solo dan sekitarnya dengan atmosfer pedesaan

Kalau di Tlatar memiliki keunggulan di mana lokasinya masih sangat luas dan memiliki beberapa pilihan kolam renang berikut tempat mancing dan restoran terapung, maka di Penging memiliki keunggulan di mana dulunya merupakan tempat mandi keluarga Kasunanan Surakarta . Sehingga disekitar Pengging ini masih dapat ditemukan bangunan-bangunan bersejarah yang unik milik Kasunanan Surakarta. Juga terdapat makam salah seorang pujangga Keraton Surakarta yaitu Raden Ngabehi Yosodipuro. dan masih ada lagi waduk sidorejo (WKS) yang tak kalah menarik dengan waduk kedung ombo (WKO) yang pasnya terletak dusun sidorjo.desa ngleses.kecamatan juwangi.kab boyolali.dan disini bisa menikmati pemandangan yang luar biasa.

Wisata di solo dan sekitarnya karanganyar

Wisata di solo dan sekitarnya karanganyar. Di Kabupaten karanganyar ini pula terletak kawasan wisata pegunungan yang sangat populer di Indonesia yakni Tawangmangu. Kawasan wisata ini terletak di dataran tinggi dekat puncak Gunung Lawu ke arah perbatasan Provinsi Jawa Tengah dengan Jawa Timur. Tepatnya Kabupaten Karanganyar dengan Kabupaten Magetan (Provinsi Jawa Timur).

Selain itu juga terdapat kawasan wisata Sondokoro yang terletak dalam kawasan Pabrik Gula Tasikmadu. Karanganyar di wilayah Kecamatan Tasikmadu yang telah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda.

Sejatinya dalam wilayah kabupaten Karanganyar ini ada juga Pabrik Gula yang bersejarah lainnya yang bernama Pabrik Gula Colomadu. Yang terletak di wilayah Kecamatan Colomadu. Namun pabrik gula yang juga dibangun sejak masa penjajahan Belanda itu kini sudah tidak beroperasi lagi. Hal ini karena wilayahnya sudah termasuk dalam area padat di tengah kota yang langsung berbatasan dengan Pusat Kotamadya Surakarta (Solo).

Wisata di solo dan sekitarnya, klaten

Wisata di solo dan sekitarnya, klaten sebagai berikut :

Wisata Alam
Rowo Jombor
Deles
wisata air cokro
wisata air janti
Menara Air Klaten
Wisata Air Ponggok
Wisata Air Water Gong Polanharjo
Kolam Renang Pluneng, Kebonarum
Umbul Gedaren, Jatinom
Umbul Jolotundo, Jatinom
Umbul Manten.

Wisata sejarah
Candi Prambanan
Candi Sewu
Candi Plaosan
Candi Bubrah
Candi Merak.

Wisata di solo dan sekitarnya pinggiran tapi masih masuk kota dengan kuliner yang asli nan khas

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir menyuguhkan masakan penggugah selera. Harganya Rp 20.000 untuk setiap satu porsi. Berlokasi di Jalan Kolonel sugiyono 67 solo, menjadikannya tempat makan yang strategis.

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya. Tersedia pula kain batik solo yang terletak di dalam warung dlidir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *