Wisata daerah solo yang wajib Anda kunjungi

Wisata daerah solo yang wajib Anda kunjungi. Tak lengkap bila ke solo tanpa menikmati kuliner tengkleng yang sudah melegenda. Terletak di daerah pinggiran, namun masih masuk perkampungan solo.

Tengkleng Dlidir Spesialis Kuliner Khas Solo kota budaya. Selamat datang di kota dengan peradaban budaya tingkat tinggi. Kota yang dibangun dengan semangat kebersamaan. Bersama – sama saling gotong royong menciptakan tata krama dalam berhubungan dengan sesama.

Wisata daerah solo yang wajib

Tengkleng dlidir merupakan tengkleng asli kota solo yang dibuat oleh bu jito dlidir. Beliau adalah ibu kami, yang setiap harinya berkutat dibidang perkambingan. Mulai menyiapkan bahan kambing hingga menghidangkan di warung tengkleng bu jito dlidir.

Bila Anda berkunjung ke Solo, Apa yang anda dapati?. Tidak lain hanyalah pemandangan tingkah laku atau aktifitas seperti biasa. Nyaris tidak ada yang spesial. Tapi coba anda lihat lebih dekat tentang kota solo. Senyuman dan keramahan wong solo akan anda jumpai dimana – mana.

Wisata daerah solo penuh kuliner

Wisata daerah solo penuh kuliner yang asli. Hampir setiap sudut kota menjajakan kenikmatan lidah yang hakiki. Salah satunya warung tengkleng solo bu jito dlidir.

Tengkleng dlidir menyajikan masakan berupa tengkleng solo, sate buntel, rica – rica tengkleng, tongseng, gulai dan sate. Semua masakan tersebut menggunakan bahan dasar tulang dan daging kambing atau domba. Untuk Anda yang menghindari masakan serba kambing, kami juga menyediakan Sop buntut yang berbahan dasar tulang sapi.

Warung kami mengistimewakan masakan tengkleng karena merupakan masakan ikon wong solo. Konon dulu jaman penjajahan, tulang kambing dibuang oleh orang belanda. Kemudian oleh orang solo diambil dan diolah. Mengolahnyapun dengan bumbu berupa rempah – rempah yang ada di sekitar solo. Sehingga dengan bahan yang minimal menghasilkan citarasa yang maksimal.

Itu hanyalah cerita, untuk kebenaranya silahkan Anda memberi masukan. Tapi yang pasti, itulah orang solo yang selalu mengaitkan sesuatu menjadi satu kesatuan yang menarik. Kalau orang jawa bilang ” otak atik gathuk “.

Lokasi kami ada di kota solo dekat rumah pak jokowi, kira – kira 2 kilometer. Tepatnya di jalan kolonel sugiyono nomor 67 solo. Untuk alamat kampungnya ada di Sumber Nayu Rt 03 Rw 12, kelurahan kadipiro, kecamatan banjarsari, Solo.

Situs kami lainnya di : Grosir Seragam batik sekolah harga murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *