Wisata air di solo dan wilayah atau daerah sekitarnya

Wisata air di solo dan wilayah atau daerah sekitarnya. Yang pertama water boom pandawa , menjadi salah satu tempat wisata di Solo, wahana air yang satu ini menawarkan fasilitas air yang bisa dibilang lengkap. Berlokasi di Jl. Cernara Raya Solo Baru, wahana ini buka pukul 10.00 – 18.00 ( Senin – Jumat ), 08.00 – 18.00 ( Sabtu, Minggu, dan Hari Libur ) dengan tiket yang berbeda pula yaitu Rp. 80.000 ( Senin – Jum’at ) dan Rp. 100.000 ( Sabtu, Minggu, dan Hari Libur ).

Kedua, tawangmangu. Tidak mempunyai pantai seperti Tempat Wisata di Jogja menjadikan wisata alam di solo mempunyai hal lain yang wajib anda kunjungi yaitu Grojogan Sewu Tawangmangu. Wisata di solo dan sekitarnya ini berlokasi 37 KM dari Solo atau lebih tepatnya berada di Kabupaten Karanganyar. Harga tiket masuk Rp. 18.000.

Dekat dengan Tawangmangu, ada jumog. Air terjun yang menawan selain di Grojogan Sewu Tawangmang adalah Air Terjun Jumog yang berlokasi kurang lebih 40 KM dari Kota Solo. Hanya dengan Rp. 5.000, tempat wisata yang satu ini menawarkan wisata alam di solo yang sangat menakjubkan buat dijadikan rekomendasi wisata di solo dan sekitarnya .

Wisata air di solo lainnya

Wisata air di solo lainnya masih ada banyak. Ada wisata air ponggok, yang terletak masih dalam karisidenan surakarta. Anda akan disuguhkan pemandian, pemancingan dan pemandangan koleksi ikan tawar dalam jumlah besar.

Dekat ponggok ada wisata janti, yang merupakan minapolitan atau kawasan ikan. Hampir sama dengan ponggok, namun cenderung terbesar dalam kuliner pemancingannya. Harganya sangat murah meriah, hingga dibanderol dalam kiloan karena saking murahnya.

Didekat janti tersedia berbagai umbul atau mata air. Sehingga menambah kesegaran anda saat berkunjung. Ada wisata air cokro, Menara Air Klaten, Wisata Air Water Gong Polanharjo, Kolam Renang Pluneng, Kebonarum, Umbul Gedaren, Jatinom, Umbul Jolotundo, Jatinom, Umbul Manten. Kesemuanya dekat dengan kawasan minapolitan janti.

Di boyolali ada Air Terjun Kedung Kayang. Objek wisata ini terletak di Desa Klakah yang berjarak 5 kilometer ke arah barat dari Kecamatan Selo. Air Terjun Kedung Kayang yang memiliki ketinggian 30 meter ini masih alami dan belum dieksploitasi besar-besaran, mengingat jalan menuju ke objek wisata tersebut seperti layaknya jalan di daerah perkampungan. Di sekitar objek wisata ini terdapat tanah datar yang cocok untuk area perkemahan. Potensial untuk aktivitas camping, hiking, climbing. Fasilitas yang tersedia berupa penginapan/ homestay, perkemahan, dan warung. Waktu yang paling ramai dikunjungi adalah hari sabtu-minggu dan hari libur nasional terutama bagi pasangan muda-mudi.

Selanjutnya ada di daerah wonogiri yakni waduk gajah mungkkur. Waduk Gajah Mungkur adalah sebuah waduk yang terletak 6 km di selatan Kota kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Perairan danau buatan ini dibuat dengan membendung sungai terpanjang di pulau Jawa yaitu sungai Bengawan Solo.

Wisata air di solo

Demikian dari kami, warung tengkleng solo bu jito dlidir. Semoga bermanfaat, barokallohufiik…

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di : Batik slimfit solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *