Tengkleng Solo Terkenal Menggugah Selera

Tengkleng Solo Terkenal Menggugah Selera Anda. Anda yang lama tertidur dalam menikmati kuliner khas nusantara, tengkleng bisa sebagai masakan pembangun Anda. Hadir dan nikmati di Warung tengkleng bu jito dlidir. Kami adalah salah satu dari sekian banyak penjual kuliner di solo.. Dengan nuansa yang berseri, warung tengkleng ini hampir setiap hari buka untuk anda penjaja masakan khas solo.

Tengkleng Solo Terkenal Peninggalan Tradisi Ndeso

Tengkleng Solo Terkenal Peninggalan Tradisi Ndeso yang tak lekang oleh zaman. Dulu konon tengkleng merupakan masakan rakyat Indonesia di jawa. Ini dulunya adalah masakan rakyat biasa dengan bumbu yang minimal. Rempah – rempah yang tersusun langsung dari alam , apa adanya. Sehingga menghasilkan bumbu yang encer ( kurang kentak ).

Pada jaman dulu, hanya toean dan noni Belanda yang bisa makan gulai daging dengan kuah kental. Sementara kaum kuli dan rakyat biasa hanya bisa melihat mereka makan. Sisa-sisa bagian kambing selain daging, yaitu tulang-belulang kepala dan kaki kambing, dibuang oleh para orang kaya. Dan para kuli mengambil sisa-sisa tulang tersebut lalu merebusnya dengan kuah encer yang minimalis.

Itu hanyalah cerita, yang entah akan kebenaranya. Seperti biasanya, masyarakat solo sering mengkait-kaitkan sesuatu hingga menarik untuk didengar. “Utak atik gathuk” kalau orang jawa bilang. Tradisi ini sangat melekat hingga keberbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali masakan tengkleng ini.

Tengkleng Solo Terkenal Menggugah Selera

Tengkleng solo terkenal bu jito dlidir menyajikan masakan berupa lidah kambing yang masih menempel di rahang kambing plus giginya, otak kambing, pipi kambing, iga, dan berbagai tulang kambing lainnya. Bagi penikmat sejati inilah puncak kenikmatan kuliner.

Meski minimalis, kuah Tengkleng solo sungguh lezat. Rasa kuahnya gurih asam dan manis yang terdiri dari campuran dari kemiri, kunyit, bawang merah dan bawang putih yang dihaluskan. Bumbu-bumbu tersebut direndam bersama tulang belulang yang ada daging kambing menempelnya dan dimasak tiga hingga lima jam, sehingga bumbu meresap merata dan daging lebih empuk sempurna.

Untuk Satu porsinya kami banderol Rp 20.000. Dengan harga segitu, sangatlah terjangkau bagi Anda. kami menyajikannya dalam mangkok berukuran sedang. Sempatkan diri Anda mencicipi masakan ‘nenek moyang’ di tempat kami. Masakan yang mengingatkan kita akan perjuangan bangsa Indonesia.

Tengkleng solo terkenal Bu Jito Dlidir beralamatkan di Jalan kolonel sugiyono 67, surakarta. 800 meter dari Pintu kereta api Joglo. Berikut petanya :

Untuk informasi atau pemesanan hubungi :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Batik solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *