Tengkleng Solo Dlidir “Bu Jito Dlidir” Yang Melegenda

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir menyuguhkan masakan penggugah selera. Harganya Rp 20.000 untuk setiap satu porsi. Berlokasi di Jalan Kolonel sugiyono 67 solo, menjadikannya tempat makan yang strategis.

tengkleng kambing jito dlidir
lahan parkir luas

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule. Sehingga saat disajikan barcampur nuansa empuk dan bumbu rempah – rempah yang klasik.

Tengkleng Solo Dalam Sejarah dan Legenda

Tengkleng Solo di warung tengkleng bu jito dlidir memiliki riwayat yang unik. Sudah sedari dulu menjadi banyak perhatian insan jawa dan sekitarnya. Tidak sampai disitu saja, kami bisa melayani pembelian atau pesanan tengkleng hingga keluar negeri.

Tengkleng solo bu jito dlidir enak dinikmati kapanpun, tak mengenal cuaca. Ketika musim kemarau, kuah encer plus tulang kambing bisajadi pelengkap ketika suhu panas. Pada musim penghujan, biasa kami menyediakan menu sate buntel yang dibakar pas sebagai menu masakan penghangat ketika dingin.

Penamaan dlidir memiliki arti air yang mengalir deras. Seperti yang dimiliki warga solo yaitu sungai bengawan solo. Dengan tujuan penamaan dlidir supaya laris seperti aliran air bengawan solo. Dengan demikian bisa sebagai sumber penghasilan yang menghidupi keluarga kami. Dan akhirnya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang berujung kepada warga solo pada umumnya.

Sengaja kami menyajikan tengkleng solo dan sate buntel presiden sebagai masakan andalan kami. Sajian tulang khas rakyat kecil plus bakaran presiden duduk bersama di warung dlidir. Dua elemen penting yang membangun negara perkambingan Indonesia.

Bagi semua kalangan bisa menikmati hidangan penuh selera di warung tengkleng solo dlidir. Rakyat kecil, anggota dewan, pejabat pemrintahan maupun presiden wajib mencicipi masakan yang jadi saksi bisu sejarah perjuangan bangsa ini. Simpel, unik, minimalis tapi menghasilkan rasa yang maksimal…

Ada Juga Menu Sate Buntel Presiden di Warung Tengkleng Bu Jito

Sate Buntel Presiden Khas Warung Dlidir yang berada di kota solo. Pemberian nama ini berasal dari ide kami. Penamaan tersebut terinspirasi setelah menikmatinya yang ada di warung kami. Begitu lezat dan pas saat dinikmati, kalau kami bilang ” Nendang telak ” dalam bahasa jawa.

Sebenarnya sate ini merupakan salah satu menu masakan warung kami. Warung dlidir memiliki menu favorit yaitu tengkleng solo dlidir. Namun, bila anda menikmati sate kambing buntel, rasa yang spesial bisa menyamai kekhasan tengkleng solo.

Harga sate ini di warung dlidir Rp 15.000 per porsi. Anda akan disuguhkan 2 sate kambing buntel besar, dijamin mantab. Saat menikmatinya, lidah Anda akan dimanjakan citarasa aroma daging kambing yang merata. Karena daging yang dicacah dengan uratnya dicampur dengan bumbu rempah yang begitu akrab dengan menu masakan khas solo.

Sempatkan diri Anda saat di kota solo untuk menikmatinya. Atau hanya sekedar mencicipi sate kambing buntel presiden yang kami suguhkan untuk Anda. Kenikmatan citarasa yang sulit untuk digambarkan akan anda dapatkan.

Sate Buntel Dalam 3 Varian

1. Sate Buntel dalam tampilan mentah

Sate Buntel Presiden Dengan Daging Kambing
Masih mentah

2. Sate Buntel setengah matang

sate buntel di warung tengkleng dlidir
sate buntel setengah matang

Sate buntel setengah matang juga kami jual dengan harga Rp 7.000 untuk satu tusuknya. Biasa dalam 1 kg daging kambing bisa jadi 12 sampai 15 tusuk buntel. Dengan demikian, Anda bisa menjualnya kembali dengan margin keuntungan sesuai patokan Anda. Bisa menjualnya kembali Rp 10.000 per tusuk atau bisa pula Rp 15.000 per tusuk. Karena harga dari kami merupakan harga terendah berupa bahan mentah.

Untuk sate ini setengah matang kami bisa mengirim ke seluruh pelosok dunia. Dimanapun Anda berada bisa mendapat barang dari kami, dan ini sudah menjadi keseharian kami. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki restauran, warung makan, hotel dan catering. Simpel, mudah dan harga paling terjangkau tawaran spesial untuk Anda.

3. Sate Buntel Disajikan Diatas Piring

Sate kambing buntel Saat disajikan di atas piring siap untuk dinikmati. Anda bisa langsung kunjungi warung kami untuk bisa menikmatinya. Untuk ukuran seporsi Rp 15.000 dengan dua tusuk sate buntel berbentuk oval.

sate buntel bu jito

Untuk info atau pemesanan Anda bisa menghubungi :

0857 2524 4787 Pak Soleh

Untuk Anda yang berada disolo, kami menyediakan fasilitas delivery solo. Anda bisa dengan mudah memasan dan kami langsung mengirim ke lokasi Anda. Pembayaran setelah menu masakan terkirim atau biasa di sebut COD ( Cash On Delivery ).

Amatlah mudah dan sederhana untuk memesan menu di warung tengkleng dlidir. Cukup dengan sms ke 0857 2524 4787 Pak Soleh ketik :

– Nama
– Jenis menu pesanan
– Alamat pengiriman.

Baca juga : batik for quilts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *