Tengkleng Kambing Enak Di Solo Pilihan Untuk Anda Pecinta Daging Kambing

Tengkleng kambing enak di Solo pilihan untuk Anda pecinta daging kambing. Kuliner solo pilihan spesial untuk wisata Anda. Wisata kuliner solo Enak dan Harga Terjangkau. ‘Monggo pinarak’ ke warung kami, tengkleng solo Bu jito dlidir. “Dalem” ingin menawarkan kepada Anda masakan khas solo yang legendaris. Apalagi kalau bukan tengkleng kambing asli solo.

Untuk Setiap porsi kami banderol dengan harga Rp 20.000. Sedangkan sate buntel solo Rp 15.000 bonus nasinya. Terjangkau kan?. Kualitas rasa dijamin asli dan ‘ Ndupak telak ‘ orang jawa bilang.

Wisata kuliner Solo di Warung Dlidir

Wisata kuliner solo di Warung Dlidir spesialis masakan kambing. Tengkleng Solo Dlidir berdiri sejak tahun 2001 yang lalu. Dengan berbekal pengalaman tersebut kami yakin bisa menghadirkan masakan serba kambing Untuk Anda.

Tidak di situ saja, kami juga menawarkan jasa pengiriman masakan tengkleng solo, sate buntel dan tengkleng rica – rica sampai ditempat anda. Sehingga Anda hanya perlu melakukan pemesanan kepada kami dan tugas anda selanjutnya hanya mengundang para saudara juga kolega – kolega anda. Ini untuk layanan Antar tengkleng solo.

Kuliner Solo Warung Tengkleng Bu Jito Dlidir

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata kuliner solo di warung dlidir, kami menyediakan menu istimewa berupa tengkleng solo. Tengkleng adalah masakan sejenis sup dengan bahan utama daging dan tulang kambing ( balungan kambing kalau orang solo bilang ). Masakan ini berasal dari Solo dan sudah menjadi ikon kuliner solo. Bentuk fisik dari dari tengkleng hampir mirip dengan gulai kambing , tetapi kuahnya lebih encer dengan bumbu rempah – rempah khas nusantara. Tengkleng dlidir merupakan salah satu Makanan khas jawa dengan sensasi kelezatan rasa klasik.

tengkleng kambing enak di solo

Tengkleng kambing solo bu jito dlidir memang istimewa. Nyaris tak ada aroma prengus kambing. Aroma prengus biasanya berasal dari bulu-bulu di kepala kambing yang terkadang masih tersisa. Oleh karena itu, sebelum dicuci dengan air, kepala kambing kami rebus, kemudian dikerok, dibakar dan dikerik lagi hingga benar-benar tidak ada sisa rambutnya.

Demikian pula dengan kaki kambing. Kami perlakukan sama seperti kepalanya. Sehingga menjadi makanan kuliner unik, sederhana dan lezat. Yang layak untuk Anda nikmati bersama keluarga.

Tengkleng kambing solo merupakan masakan tradisional nusantara spesialis kambing. tengkleng dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minim tapi menghasilkan citarasa yang maksimal.

Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu rempah pilihan terbaik seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging maupun kikil yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule.

Tips dan trik menikmati Tengkleng Solo

Tips dan trik menikmati tengkleng solo dan sate buntel di warung dlidir. Untuk menikmati kedua jenis makanan menu spesial dlidir kudu membaca bismillah terlebih dahulu, selain masakan halal memulainya pun harus dengan cara yang disyariatkan dalam islam. Memulai sesuatu dengan mengucapkan ‘ Bismillah ‘ merupakan hal yang simpel tapi memiliki efek yang luar biasa dalam keseharian kita.

Untuk tengkleng solo cara menikmatinya, pastikan cuci tangan untuk kebersihan. Karena makan tengleng lebih leluasa dengan tangan kosong, sedangkan kuahnya bisa dengan sendok. Taburi kuahnya dengan brambang goreng biar lebih sedap. Dalam setiap sendok nasi campur dengan kuahnya, selanjutnya ambil tulang spesial dengan tangan kosong dan sruput kelembutan daging yang menempel pada tulang. Untuk lidah dan bagian kepala lainnya bisa meminta bakulnya untuk memotong kecil – kecil supaya lebih rapih saat menyantapnya. Terus, terserah Anda bagaimana menikmatinya dari berbagai sudut. Pastikan pelan – pelan, sebab daging yang menempel pada tulang bagian dalam lebih nikmat.

Untuk sate buntel solo juga demikian seperti tengkleng solo. Pelan – pelan karena terdapat urat yang kenyal dan so pasti dagingnya empuk tercampur jadi satu. Setiap suapan satu sendok terdiri dari nasi, sate, irisan bawang, kubis dan lombok terasa lebih nendang. Untuk menambah kesan lebih kental, bisa menambahkan kecap sebagai bahan rasa manis.

tengkleng kambing enak di solo, delivery order

Cara Pemesanan Tengkleng Kambing Bu Jito Dlidir

Untuk warga solo dan sekitarnya bisa order 5 ( lima ) porsi tengkleng maupun sate buntel. Dengan mengetikkan alamat lengkap dan jumlah pesanan /porsi, kami langsung mengirim ke alamat Anda. Pembayaran setelah tengkleng terkirim di tempat Anda ( Cash On Delivery ).

Bagi Anda yang ingin membuka usaha catering, warung, restauran dan sejenisnya, Warung tengkleng solo dlidir juga menjual sate buntel setengah matang. Harga pertusuk Rp 7000,- dengan berat sekitar 80 gram daging kambing cincang. Sate buntel setengah matang adalah sate berbentuk oval dengan bahan dasar berupa daging kambing cincang dan uratnya yang dibungkus dengan selaput lemak tipis yang berasal dari bahan alami bagian dalam kambing. Untuk sekilo daging kambing cincang bisa untuk 13 sampai 15 tusuk sate buntel.

Sesuai pengalaman kami, sate buntel bisa kami kirim keseluruh penjuru dunia. Harganya yang murah Rp 7000,- bisa Anda jual lagi Rp 15.000 sampai 30.000, sesuai patokan yang Anda tentukan. Anda tinggal membakarnya kembali plus olesan kecap manis dan sudah bisa disajikan untuk konsumen. Warung tengkleng solo dlidir biasa menyajikannya dengan brambang, potongan kubus dan lombok.

Pemesanan dan info sate buntel bisa sms atau hubungi :

0857 2524 4787 Pak Soleh

Baca juga artikel kami di bawah ini :
Tengkleng Solo
Batik fabric for quilting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *