Tempat hiburan solo unik dan membudaya

Tempat hiburan solo unik dan membudaya. Ada solo java jazz yang biasa digelar di depan gedung BI daerah gladag. THR solo yang berlokasi di sriwedari, biasa menampilkan dangdut dan koes plus an. Ada pula disolo berbagai hiburan karaoke yang terletak hampir di setiap wilayah sudut kota. Ada juga Tempat hiburan solo yang murah meriah spesial untuk Anda. Ada taman bale kambang yang akhir – akhir ini banyak diperbincangkan. Sekedar melepas penat pada siang hari, atau bisa pula membangun suasana baru bersama keluarga.

Kami, warung tengkleng solo bu jito dlidir juga bisa dijadikan Tempat hiburan solo. Tentunya dengan kuliner yang khas dan suasana perkampungan murni. Coba dan nikmati atmosfer yang beda nan unik dari lainnya.

Untuk lebih detail tentang tempat hiburan di solo berikut kami tampilkan

Tempat wisata terindah di Solo berikut ini adalah berupa kebun binatang. Kebun Binatang Jurug atau nama resminya Taman Satwa Taru Jurug merupakan salah satu tempat wisata kebanggaan warga Solo. Tempat wisata Kebun Binatang Jurug ini berlokasi di tepi Bengawan Solo atau perbatasan dengan Kabupaten Karanganyar. Setiap hari Minggu dan hari libur nasional tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Ngarsopuro di depan mangkunegaran. Yang merupakan bagian dari jalanan di Kota Solo yang disulap sedemikian rupa menjadi kawasan yang sangat nyaman untuk kumpul-kumpul bagi warga Solo. Kawasan Ngarsopuro ini tepatnya berada di Jalan Diponegoro atau bagian selatan Pura Mangkunegaran. Pada hari biasa setiap malam tempat ini ramai dikunjungi kawula muda untu sekedar nongkrong. Namun setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 – 21.00 WIB tempat ini dijadikan sebagai pusat keramaian berupa adanya pedagang yang menjajakan barang dagangannya untuk pengunjung. Barang yang dijajakan adalah berupa kerajinan, batik, souvenir, kuliner khas Solo dan barang oleh-oleh lainnya.

Tempat hiburan solo lainnya

Tempat hiburan solo lainnya berupa Mall, batik dan kuliner. Pertama kuliner, Tempat Wisata di Solo berikut ini adalah berupa wisata kuliner yang dibuka pada malam hari. Galabo merupakan singkatan dari Gladak Langen Bogan yaitu semacam pusat kuliner yang berada di Solo dan buka setiap malam hari. Di lokasi ini ada berbagai macam outlet makanan dan jajanan yang siap menyediakan makanan kesukaan anda. Outlet yang berjualan ini pada dasarnya merupakan outlet yang ada di Kota Solo, namun diberi ruang khusus untuk membuka warung di tempat ini sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai macam makanan dalam satu lokasi. makanan yang dijajakan misalnya bistik, angkringan, sate, bandeng bakar, soto, timlo, gudek dll. Oh ya lokasi Galabo ini sesua namanya berada di kawasan Gladak, atau tepatnya di depan PGS.

Tempat hiburan solo

Solo merupakan Kota yang terkenal akan batiknya sehingga tak heran apabila di Solo ada kampung batik. Sebenarnya ada 2 kampung batik yang terkenal di Solo yaitu Kampung Batik Laweyan dan Kampung Batik Kauman. Di dua tempat ini sama-sama terdapat banyak pengrajin batik tradisional. Namun kabarnya kedua tempat ini memiliki corak yang berbeda dalam pembuatan batik. Di Kampung Batik kauman, motif atau corak batik lebih cenderung gelap, sedangkan di Laweyan cenderung gelap. Namun pastinya kedua tempat ini menyediakan oleh-oleh khas Solo berupa batik.

Kalau tadi kita membahas Pasar Klewer yang berkonsep pasar tradisional, sekarang kita akan bahas wisata belanja dengan konsep modern yaitu belanja ke Solo Grand Mall. Solo Grand Mall atau sering disingkat SGM merupakan Mall terbesar dan pertama di Kota Solo. Hampir tiap hari mall ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, baik untuk belanja kebutuhan sehari-hari, beli pakaian, perhiasana, makan atau bahkan hanya sekedar nongkrong kuliner di foodcourt. Di SGM juga terdapat bioskop twenty one yang menayangkan film-film terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *