Syarat pendaftaran Poltekkes Surakarta lengkap

Syarat pendaftaran Poltekkes Surakarta yang harus dipenuhi oleh mahasiswa baru ada beberapa item. Yakni syarat akademik dan juga syarat khusus. Syarat akademik ini berkaitan dengan jurusan atau program studi yang bisa anda pilih saat kuliah di Poltekkes Kemenkes Surakarta ini. Sedangkan untuk syarat khusus ini lebih pada kondisi fisik anda.

Syarat pendaftaran Poltekkes Surakarta

Beberapa syarat akademik yang diterapkan oleh pihak kampus yang terletak di Jalan Letjen Sutoyo, Mojosongo, Jebres diantaranya.
a. Untuk bisa mengambil program studi Keperawatan, Fisioterapi dan Kebidanan syaratnya, anda merupakan lulusan dari SMA/MA jurusan IPA/IPS. Atau bisa juga anda lulusan SMK dari jurusan keperawatan.
b. Untuk Prodi Terapi Wicara, syaratnya anda harus lulusan SMA/MA/SMK semua jurusan non teknik dan SMK jurusan kesehatan.
c. Untuk Prodi Ortotik Prostetik, Okupasi Terapi anda harus memilih ijazah SMA sederajat semua jurusan.
d. Untuk Prodi Akupunktur dan Jamu, anda harus mengantongi ijazah minimal SMA/MA semua jurusan dan SMK jurusan kesehatan.

Syarat pendaftaran Poltekkes Surakarta lainnya

Selain syarat di atas, ada beberapa syarat akademik lainnya yang juga harus anda penuhi. Seperti nilai akademik anda selama semester I-V minimal 7 dari semua mata ajar. Selain itu, karena seleksi ini digelar sebelum pengumuman lulusan sekolah maka pihak kampus memberikan sejumlah peraturan berkaitan dengan hasil kelulusan nantinya. Pihak kampus memberikan kebijakan bagi semua calon mahasiswa yang sudah dinyatakan diterima, baik itu dari hasil seleksi baik dari PMDP (Penelusuran Minat Dan Prestasi) Gakin, PMDP umum akan dianggap gugur jika siswa tersebut dinyatakan tidak lulus ujian nasional SMA/MA/SMK.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik.

Itulah beberapa syarat akademik yang harus anda penuhi. Selain syarat akademik, untuk bisa mengenyam pendidikan di kampus ini anda juga harus mengikuti syarat khusus. Syarat khusus yang diberikan oleh pihak kampus diantaranya bahwa tinggi badan untuk calon mahasiswa jurusan atau program studi fisioterapi, keperawatan maupun kebidanan adalah 155 sentimeter untuk laki-laki dan 150 sentimeter untuk perempuan. Syarat ini tidak berlaku untuk Prodi lainnya. Selain itu, anda juga tidak boleh buta warna, baik itu parsial maupun total. Dan khusus anda yang perempuan, anda harus bersedia boleh hamil selama mengikuti pendidikan.

1 thought on “Syarat pendaftaran Poltekkes Surakarta lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *