Pusat Kuliner Solo Pilihan Khusus Untuk Anda

Pusat kuliner Solo pilihan khusus untuk Anda. Pusat kuliner solo Enak dan Harga Terjangkau. ‘Monggo pinarak’ ke warung kami, tengkleng solo Bu jito dlidir. “Dalem” ingin menawarkan kepada Anda masakan khas solo yang legendaris. Apalagi kalau bukan tengkleng kambing asli solo.

Untuk Setiap porsi kami banderol dengan harga Rp 20.000. Sedangkan sate buntel solo Rp 15.000 bonus nasinya. Terjangkau kan?. Kualitas rasa dijamin asli dan ‘ Ndupak telak ‘ orang jawa bilang.

sate buntel bu jito

Wisata kuliner solo di Warung Dlidir

Wisata kuliner solo di Warung Dlidir spesialis masakan kambing. Tengkleng Solo Dlidir berdiri sejak tahun 2001 yang lalu. Dengan berbekal pengalaman tersebut kami yakin bisa menghadirkan masakan serba kambing Untuk Anda.

Tidak di situ saja, kami juga menawarkan jasa pengiriman masakan tengkleng solo, sate buntel dan tengkleng rica – rica sampai ditempat anda. Sehingga Anda hanya perlu melakukan pemesanan kepada kami dan tugas anda selanjutnya hanya mengundang para saudara juga kolega – kolega anda. Ini untuk layanan Antar tengkleng solo.

Lokasi Warung Tengkleng Bu Jito

Warung tengkleng Bu Jito Dlidir Berlokasi di Jalan Kolonel sugiyono 67 solo, menjadikannya warung makan atau restauran yang strategis. Mengapa strategis?, Menurut hemat kami tempat untuk makan itu tenang, sehingga selain bisa menikmati masakan hidangan, juga bisa nyaman dari suara kebisingan lalu lintas. Sementara warung tengkleng bu jito dlidir pas, yaitu Aman, Nyaman dan memuaskan Anda dalam wisata kuliner solo.

Untuk info pemesanan tengklengdan daging kambing bisa langsung saja hubungi :
Pak Soleh 0857 2524 4787

Selain tengkleng, Solo punya banyak kuliner yang tak kalah legendarisnya dan enaknya ini. Tertarik menikmati kuliner khas Solo ? 10 kuliner di kota batik ini, simak daftarnya di bawah ini, ya!

1.Nasi Soto Ayam Gading

Soto berkuah kental dari kaldu ayam bening dengan soun, suwiran daging ayam, taburan bawang merah goreng sebagai isian, dengan irisan daun seledri, dengan rasa kuah kaldu ayam yang ringan dan tidak banyak rempah menjadikan rasanya cukup sederhana, tapi berkesan istimewa. Untuk mendampingi makan soto, aneka gorengan tahu, tempe, sate usus, sate daging sapi, empal, dan perkedel yang disajikan di meja makan dan bisa diambil secara langsung tapi jangan lupa bayar, ya!

nasi dan soto gading

Lokasi: Jl. Brigjen Sudiarto No.75, Joyosuran, Ps. Kliwon, Kota Surakarta
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

2.Ayam Goreng Mbah Karto

Jika tertarik menikmati kuliner ayam kampung goreng, tempat makan langganan Jokowi ini bisa jadi jujukan kamu. Rumah makan ini terkenal bukan hanya karena sajian ayam gorengnya yang gurih dan krenyes, tapi juga karena sambalnya yang beraneka ragam. Ingin yang ikonik, kamu bisa mencoba sambal blondho, sambal dari ampas minyak yang merupakan hasil endapan santan kental yang dicampur dengan bawang. Menikmati seporsi nasi hangat, ayam goreng gurih dan sambal blondho, sensasinya maknyus, lho!

ayam goreng mbah karto

Lokasi: Jl. Jaksa Agung Raya Suprapto No.8, Gabusan, Jombor, Bendosari, Kabupaten Sukoharjo
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

3. Tahu Kupat Dan Telur Solichin

Tempat makan langganan Jokowi lainnya yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Solo adalah Tahu Kupat dan Telur Solichin. Bukan hanya menyegarkan, karena kuah gurih yang tersaji di setiap piringnya, tapi juga mengenyangkan karena jumlahnya yang banyak dalam setiap porsinya. Belum lagi isian sayuran dan telur juga tahu goreng, yang akan membuatmu pulang dengan kesan yang melegakan.

tahu kupat dan telur solichin

Lokasi: Jalan Gajah Mada, 95, Solo
Harga: Mulai dari 9,000 IDR hingga 11,000 IDR setiap porsinya

4. Bakmi Djawa Radjiman

Sepanjang jalan Dr. Radjiman, Solo, kamu akan mendapati belasan warung bakmi Jawa dengan rasa yang bersaing enaknya. Hampir semuanya menggunakan teknik masak yang sama, menggunakan anglo, yang menjadikan setiap porsi bakmi Jawa yang dihidangkan memiliki cita rasa yang luar biasa maknyus. Tidak salah jika Jokowi begitu tertarik untuk mampir dan makan di sini.

bakmi jawa radjiman

Lokasi: Jl. dr. Radjiman, Singosaren, Solo
Harga: Mulai dari 5,000 IDR hingga 22,000 IDR per porsi

5. Rujak Cingur Prabu

Ada warung rujak cingur di Solo, lho! Kebetulan juga, saking enaknya, kuliner ini ikut menjadi tempat makan langganan Jokowi. Kuliner khas Jawa Timur ini memiliki cita rasa khas, mulai dari isian seperti cingur (hidung) sapi yang empuk, tahu dan sayuran segar juga petis yang sangat berasa. Diolah ala mentahan atau matengan, dijamin kamu akan mendapatkan kuliner yang luar biasa.

rujak cingur prabu

Lokasi: Jl. Sutan Syahrir No.143, Setabelan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Harga: 14,000 IDR per porsi

6. Gudeg Ceker Mbak Yus

Hampir setiap mudik ke Solo, Jokowi dan keluarganya menyempatkan diri menikmati seporsi gudeg ceker Mbak Yus. Bukan tanpa alasan, gudeg berisi nasi, ayam opor, tahu opor, telur pindang, krecek, daun singkong, gudeg nangka dan tambahan ceker, alias kaki ayam, menghadirkan pengalaman rasa yang istimewa bagi penikmatnya. Oh iya, warung Mbak Yus hanya buka setelah pukul 21.00 malam, ya, pas untuk kamu yang ingin menggendutkan diri.

gudeg ceker mbak yus

Lokasi: Jl. RA Kartini No.12, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta
Harga: Mulai dari 37,000 IDR untuk gudeg lengkap

7. Nasi Pecel Grogol

Tempat makan langganan Jokowi yang juga harus kamu coba adalah Nasi Pecel Grogol. Sayuran segar dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas, disantap bersama nasi hangat dengan telur dan tempe goreng sebagai lauknya, dijamin lidah kamu akan dimanja dengan rasa yang sedikit menggigit, tapi nikmat.

nasi pecel grogol

Lokasi: Jalan Grogol, Solo
Harga: 22,000 IDR per porsi

8. Nasi Liwet Bu Sarmi

Ke Solo harus nyobain nasi liwet dan tempat makan langganan Jokowi, Nasi Liwet Bu Sarmi. Nasi gurih yang disajikan di sini terasa pas di lidah dan perut dengan sajian sayur labu siam bersama dengan ayam dan sedikit santan di atasnya. Jika merasa kurang lauknya, kamu bisa memilih tambahan lain untuk mengatasi nafsu makan yang besar.

nasi liwet bu sarmi

Lokasi: Jl. Kapten Mulyadi, Kedung Lumbu, Ps. Kliwon, Kota Surakarta
Harga: Mulai dari 8,000 IDR hingga 15,000 IDR, tergantung lauknya

9. Es Dawet Telasih Bu Dermi

Bagi yang tertarik dengan yang segar-segar, mencicipi es dawet di Pasar Gede sepertinya menjadi pilihan yang menarik yaitu es dawet Bu Dermi, yang terkenal tidak sepi pengunjung. Es dawet khas Solo, dengan dawet ketan hitam, tape ketan, jenang sumsum, biji telasih, gula merah dan santan dengan tambahan es batu dijamin akan menyegarkan tenggorokan kamu.

es dawet telasih bu dermi

Lokasi: Jl. Ir. Juanda, Gandekan, Jebres, Kota Surakarta
Harga: 8,000 IDR per porsi

10. Sate Kere Mbak Tugiyem

Terbuat dari bahan yang sederhana, tempe, tempe gembus, dan berbagai jeroan, sate kere buatan Tugiyem ternyata menjadi salah satu favorit presiden Indonesia itu. Tempat makan langganan Jokowi ini juga mempertahankan lokalitas dan cita rasa, yang membuat pelanggannya terus dan terus datang. Mengambil tempat jualan di parkiran Depot Es Nini Thowong, sate kere Mbak Tugiyem menjadi salah satu kuliner yang harus kamu coba saat liburan ke Solo.

sate kere mbak tugiyem

Lokasi: Jln. Arifin No 63, Jebres, Solo
Harga: Per tusuk sate tempe 1,500 IDR, sementara untuk sate jeroan dihargai 22,000 IDR per 10 tusuk

Sekian pembahasan kami tentang pusat kuliner Solo pilihan khusus untuk Anda pecinta kuliner atau memang pendatang. Baca juga artikel kami dibawah ini :

batik fabric for quilting

Untuk info selanjutnya silahkan hubungi nomer di bawah :
Pak Soleh 0857 2524 4787

Nuhun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *