PPDB SMKN 2 Surakarta tahun ajaran 2017

PPDB SMKN 2 Surakarta untuk tahun ajaran 2017 sudah berlangsung pada pertengahan Juni lalu. Ada dua model pendaftaran yang dilakukan secara online, yakni pendaftaran mandiri yang dimulai tanggal 11 sampai dengan 14 Juni dan pendaftaran online dengan pendampingan sekolah yang diadakan tanggal 12 sampai dengan 14 Juni 2017. Sekolah yang dulunya bernama Sekolah Teknik Menengah atau STM 1 yang berlokasi di Jalan Adisucipto sekarang ini memiliki 10 jurusan yang bisa dipilih oleh calon siswa.

PPDB SMKN 2 Surakarta tahun ajaran 2017

Diantaranya yakni Teknik Pemodelan dan Informasi Bangunan, Bisnis Konstruksi dan Properti, Teknik Geomatika, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Audio Vidio, Teknik Komputer dan Jaringan.

Selain itu masih ada tiga jurusan lainnya yakni Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Pemesinan. Juga Teknik Fabrikasi Logam dan Manufaktur. Dan untuk jurusan yang terakhir ini memiliki sedikit perbedaan dibandingkan dengan sembilan jurusan lainnya. Karena bagi siswa yang mengambil jurusan ini harus mengikuti jenjang pendidikan selama empat tahun. Dari masing-masing jurusan ini, pihak sekolah sudah membatasi jumlah siswa yang akan diterima. Ini menyesuaikan dengan daya tampung sekolah itu sendiri.

Situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik.

Kuota terbanyak PPDB SMKN 2 Surakarta

Kuota paling banyak sesuai daya tampung sekolah yakni jurusan Teknik Pemesinan dengan jumlah siswa mencapai 144 siswa. Sedangkan jurusan dengan kuota paling sedikit dimiliki oleh tiga jurusan diantaranya jurusan Bisnis Konstruksi dan Properti, Teknik Geomatika dan juga jurusan Teknik Fabrikasi Logam dan Manufaktur. Ketiga jurusan ini hanya memberikan daya tampung sebanyak 36 siswa saja.

Berhubung pengelolaan sekolah tingkat menengah atas termasuk SMK sudah diambilalih oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, otomatis untuk penyelenggaraannya pun sepenuhnya menjadi kewenangan provinsi. Termasuk, website PPDB yang berisi segala informasi berkaitan dengan PPDB pun berbeda dengan website di tingkat sekolah menengah pertama yang masih dikelola oleh pemerintah kota. Website untuk PPDB SMA atau SMK ini bisa dilihat di www dot Jateng dot siap-ppdb dot com.

Website ini memuat pengumuman hasil seleksi PPDB yang sudah dilakukan oleh pihak sekolah. Jadi bagi para siswa yang sudah mendaftar bisa langsung melihat hasil pengumumannya dari website tersebut.

Situs kami lainnya ada di : Kain batik solo harga grosir.

1 thought on “PPDB SMKN 2 Surakarta tahun ajaran 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *