PPDB online SMP Surakarta swasta dan negeri

PPDB online SMP Surakarta sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sekarang ini sudah banyak sekolah yang menerapkan sistem tersebut untuk penerimaan peserta didik baru. Tidak hanya sekolah negeri saja, tetapi banyak juga sekolah swasta yang ikut menerapkan sistem modern ini. Saat ini ada lebih dari 30 sekolah swasta yang ada di Kota Surakarta sudah menerapkannya. Jumlah ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal ini karena, setiap sekolah terus berlomba-lomba untuk memperbaiki fasilitasnya agar mampu bersaing dengan sekolah lain, terutama dengan sekolah negeri.

PPDB online SMP Surakarta

Kalau untuk sekolah atau SMP negeri sudah semuanya atau 27 SMP negeri mengerapkan PPDB secara online. Selain karena kebijakan dari pemerintah, penerapan ini juga masuk dalam salah satu perkembangan di dunia pendidikan. Makanya, setiap sekolah terutama swasta terus berupaya untuk memperbaiki sarana dan prasarananya. Memang tidak mudah untuk bisa menerapkan PPDB online ini. Karena sekolah harus memiliki fasilitas yang sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

PPDB online SMP Surakarta dan penerapannya

Misalkan saja untuk komputernya juga harus sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditetapkan. Karena komputer yang digunakan untuk mengunggah data siswa tidak boleh sembarangan komputer. Di samping itu, jumlah komputer yang dibutuhkan pun juga tidak sedikit. Dan inilah yang kandang menyulitkan sebagian sekolah untuk bisa menerapkan sistem tersebut. Belum lagi untuk membangun jaringan atau server juga dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Inilah yang kadang ada yang menyebut sistem penerimaan online atau daring ini dikenal dengan sistem yang mahal. Karena banyak biaya yang harus dikeluarkan oleh pihak sekolah untuk bisa menerapkan sistem ini. Dan bagi sekolah yang memiliki data terbatas atau mepet jelas akan kesulitan untuk menerapkan sistem ini.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, perlengkapan haji dan umroh dan seragam batik smp.

Tetapi meski sudah menggunakan sistem yang modern, PPDB online tidak luput dari sejumlah permasalahan. Terutama masalah yang berhubungan dengan jaringan. Karena, tidak ada yang bisa menjamin saat pelaksanaan PPBD online jaringan internet akan selalu lancar. Sehingga, jika terjadi gangguan bisa berimbas pada hal-hal yang tidak diinginkan. Belum lagi keamanan data yang dikelola oleh pihak ketiga. Jadi sistem ini memang ada kelebihan dan kekurangannya.

1 thought on “PPDB online SMP Surakarta swasta dan negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *