Pemkot Surakarta atau Pemerintah Kota Surakarta

Pemkot Surakarta atau Pemerintah Kota Surakarta saat ini dipimpin oleh Walikota bernama F.X. Hadi Rudyatmo dengan Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo. Pusat pemerintahan berada di Kompleks Balaikota JL. Jendral Sudirman No. 2, Solo, Kampung. Baru, Pasar. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133, Telepon: (0271) 642027. Pemerintahan ini dulu pernah dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia saat ini yakni Joko Widodo atau biasa dipanggil Jokowi didampingi Wakil Walikota F.X. Hadi Rudyatmo. Beliau mulai menjabat sebagai Walikota Surakarta pada 8 Juli 2005. Sebelum dipimpin oleh Jokowi, Kota Surakarta dipimpin oleh Slamet Suryanto.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, sate buntel solo, perlengkapan umroh dan kain batik.

Pemkot Surakarta

Sosok kepemimpinan Jokowi dengan segala kebijakan dan gebrakannya mampu melambungkan nama Solo di kancah Nasional. Tidak hanya itu, sosok kepemimpinannya yang merakyat mulai memperkenalkan namanya ke kancah dunia. Dengan keberhasilannya memimpin Kota Surakarta inilah yang mengantarkan suami dari Iriana ini kembali menjabat sebagai Walikota Surakarta pada periode kedua, sebelum maju sebagai Gubernur DKI Jakarta dan akhirnya maju sebagai Presiden.

Informasi Pemkot Surakarta lengkap

Segala informasi mengenai Pemkot Surakarta bisa dilihat melalui websitenya Surakarta.go.id. Melalui website tersebut masyarakat bisa mengakses segala informasi mengenai Pemkot Surakarta. Mulai dari visi dan misi pemerintahan, link mengenai dinas-dinas yang ada di pemerintahan, kemudian ada juga informasi mengenai sejumlah destinasi wisata yang ada di Solo. Pusat-pusat kuliner yang tentunya menggugah selera dan khas Solo juga dapat dilihat melalui website tersebut.

Ini jelas memudahkan bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh soal Pemkot Surakarta maupun yang ingin berkunjung ke Solo. Mereka bisa memilih sejumlah destinasi wisata yang nantinya akan dikunjunginya. Yang lebih menyenangkan lagi bagi wisatawan, website ini juga memberikan informasi mengenai rute angkutan yang melintasi kawasan Kota Bengawan ini. Sehingga, mereka bisa memilih jenis angkutan mana yang akan dinaikinya. Sehingga mereka tidak akan kesasar saat berwisata di Kota Surakarta.

Selain itu, Pemkot Surakarta juga aktif memngunggah berita terkait kegiatan pemerintahan. Banyak informasi penting yang disampaikan oleh Pemkot Surakarta melalui website tersebut. Dengan begitu, masyarakat bisa memantau dan mengawasi kegiatan pemerintahan secara seksama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *