Makanan ringan khas solo harga terjangkau

Makanan ringan khas solo dengan harga terjangkau. Untuk mendapatkannya, Anda bisa berkunjung ke purwosari atau kali larangan. Disana banyak yang menjajakan oleh – oleh makanan ringan khas solo.

Makanan ringan khas solo harga terjangkau

Kedua tempat tersebut banyak toko yang menjual snack yang unik nan khas. Berikut jajanan yang dijual di kedua tempat tersebut.

Intip Merupakan jenis makanan yang sudah terkenal sebagai oleh-oleh khas Solo, terbuat dari kerak nasi yang melekat pada panci, kemudian kerak nasi itu dijemur dahulu di terik panas matahari, dan setelah kering barulah digoreng menggunakan minyak panas.

Ampyang nama lain dari Gula Kacang ini adalah salah satu makanan tradisional dengan komposisi kacang, gula merah, dan jahe. Dengan campuran bahan tersebut tentunya membuat ampyang memiliki rasa yang manis dan legit. Untuk harga berkisar sekitar Rp 4.000 hingga Rp 15.000, tergantung dari ukurannya.

Kue Serabi solo ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan dan digoreng di atas arang mirip pannekoek atau pannenkoek. Biasa juga diberi taburan berupa potongan pisang, nangka atau bahkan meses dan keju bila suka.

Abon Mesran Solo terbuat dari olahan daging ayam atau daging sapi dengan rasa cenderung manis. Enak dimakan dengan nasi hangat atau saat makan nasi goreng. Untuk harga sektitar Rp 35.000 untuk satu bungkus Abon.

Rambak adalah makanan khas dari kulit sapi atau kerbau yang digoreng kering. Rasanya gurih apalagi bila dimakan bersama petis akan tercampur sensasi rasa gurih dan pedas. Jika berminat silahkan datang ke berproduksi di Kampung Jagalan, RT 01/11, Jebres, Solo.

Brem Solo Terbuat dari olahan peragian air tape, istimewanya makanan ini adalah kepingan yang padat, rasanya yang masam, dingin, dan lumer di mulut. Sangat mudah berjumpa dengan penjual brem di setiap sudut kota Solo.

Semuanya bisa Anda dapatkan di pasar jongke purwosari dan jalan kalilarangan dekat pasar singosaren.

Makanan ringan khas solo di warung dlidir

Makanan ringan khas solo di warung tengkleng solo bu jito dlidir. Cuma ada intip di warung kami, yang merupakan jajanan khas solo. Intip Merupakan jenis makanan yang sudah terkenal sebagai oleh-oleh khas Solo, terbuat dari kerak nasi yang melekat pada panci, kemudian kerak nasi itu dijemur dahulu di terik panas matahari, dan setelah kering barulah digoreng menggunakan minyak panas.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah anak, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan kain batik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *