Makanan khas solo jawa tengah bercitarasa tempo doeloe

Makanan khas solo jawa tengah bercitarasa tempo doeloe. Banyak kuliner yang lahir dan bertebaran di kota budaya ini. Pecel ndeso, bakso, tumpang, gudeg ceker, cabuk rambak, nasi liwet dan yang lainnya. Kami, warung dlidir, mengajak Anda lebih dekat dengan menu masakan khas solo tengkleng dan sate buntel. Masakan yang Erat hubungannya dengan wong cilik, menjadikan tengkleng solo sebuah kuliner yang khas. Hasil karya produk lokal ini bisa bertahan hingga sekarang.

Makanan khas solo jawa tengah bercitarasa tempo doeloe

Makanan khas solo jawa tengah tengkleng

Makanan khas solo jawa tengah tengkleng dan sate buntel solo terdapat diwarung kami. Bukan itu saja, kedua makanan tersebut menjadi menu Andalan kami. Dengan menu spesial lain tentunya, bisa saling melengkapi.

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule. Sehingga saat disajikan barcampur nuansa empuk dan bumbu rempah – rempah yang klasik. Harga satu porsi kami banderol Rp 20.000 dengan bahan sesuai pilihan Anda.

Makanan khas solo jawa tengah sate buntel

Sate Buntel Presiden Khas Warung Dlidir yang berada di kota solo. Pemberian nama ini berasal dari ide kami. Penamaan tersebut terinspirasi setelah menikmatinya yang ada di warung kami. Begitu lezat dan pas saat dinikmati, kalau kami bilang ” Nendang telak ” dalam bahasa jawa.

Sate Buntel solo Dengan Daging Kambing Terbaik khas Solo. Bahan dasar pembuatan sate ini adalah daging kambing yang dicincang. Daging cincang adalah daging yang dicacah menggunakan pisau hingga lembut. Sehingga menghasilkan tekstur yang sempurna karena ada sedikit urat. Urat kambing tersebut berasal dari tendon yang menyatu dengan daging.

Harga pertusuk Rp 7000,- dengan berat sekitar 80 gram daging kambing cincang. Sate buntel setengah matang adalah sate berbentuk oval dengan bahan dasar berupa daging kambing cincang dan uratnya yang dibungkus dengan selaput lemak tipis yang berasal dari bahan alami bagian dalam kambing. Untuk sekilo daging kambing cincang bisa untuk 13 sampai 15 tusuk sate buntel.

Silahkan mampir saat berkunjung ke kota solo. Barokallohufiik…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *