Daftar Wisata dan Kuliner Kota Solo dan Sekitarnya

Daftar wisata dan tempat kuliner Kota Solo dan sekitarnya. Kota Surakarta yang biasa orang menyebut dengan kota solo ini terletak di provinsi jawa tengah. Kota ini mempunyai luas kurang lebih 44 KM2`dan berbatsan dengan kabupaten Karanganyar, Boyolali dan Sukoharjo. Selain itu solo juga mempunyai berbagai macam tempat wisata alam, wisata sejarah dan lain-lain. Nah disini penulis akan berbagai informasi tempat wisata solo dan sekitarnya.

Untuk nongkrong, Dimulai dari batas kota atau perbatasan, bisa sekitar kampus UNS. Terletak didaerah pinggiran kota solo antara pucang sawit dan palur. Menawarkan tongkrongan yang minimalis ala kampus.

Hampir diseluruh sudut kampus UNS bisa dijadikan tongkrongan. Atau bisa pula menikmati minuman di wedangan dengan free wi-fi. Banyak yang menawarkan fasilitas tersebut di sekeliling UNS.

Tempat wisata di solo dan sekitarnya lainya yang bisa kami share antara lain :

– Sekitar kampus UMS di kartasura
– Galabo di gladag langen boga
– Stadiun manahan dan sriwedari
– THR sriwedari untuk live music tempo dulu dan dangdut
– Beteng solo di dekat gladag tepatnya depan bank BI
– Depan sriwedari, terdapat kuliner solo terupdate
– Sepanjang jalan jajar tepatnya jln adi sucipto
– Sumber, didaerah dekat kediaman pak presiden jokowi
– Daerah purwosari untuk nonton bareng di wedangan sae
– Dan masih banyak lagi…

Tempat Wisata dan Kuliner di Solo Warung Tengkleng Dlidir

Tempat wisata di solo dan sekitarnya warung tengkleng bu jito dlidir. Tengkleng Dlidir Spesialis Kuliner Khas Solo kota budaya. Selamat datang di kota dengan peradaban budaya tingkat tinggi. Kota yang dibangun dengan semangat kebersamaan. Bersama – sama saling gotong royong menciptakan tata krama dalam berhubungan dengan sesama.

Tengkleng solo dlidir merupakan tengkleng asli yang dibuat oleh bu jito dlidir. Beliau adalah ibu kami, yang setiap harinya berkutat dibidang perkambingan. Mulai menyiapkan bahan kambing hingga menghidangkan di warung tengkleng bu jito dlidir.

Bila Anda berkunjung ke Solo, Apa yang anda dapati?. Tidak lain hanyalah pemandangan tingkah laku atau aktifitas seperti biasa. Nyaris tidak ada yang spesial. Tapi coba anda lihat lebih dekat tentang kota solo. Senyuman dan keramahan wong solo akan anda jumpai dimana – mana.

Itulah sedikit coretan tentang kota solo. Dimana tingkah laku atau kebiasaan menjadi nilai jual tersendiri. Salah satunya adalah wisata kuliner. Berbagai macam kuliner yang memanjakan lidah Anda ( nendang telak kalau orang jawa bilang ).

Warung kami mengistimewakan masakan tengkleng karena merupakan masakan ikon wong solo. Konon dulu jaman penjajahan, tulang kambing dibuang oleh orang belanda. Kemudian oleh masyarakat kecil diambil dan diolah. Mengolahnyapun dengan bumbu berupa rempah – rempah yang ada di sekitar solo. Sehingga dengan bahan yang minimal menghasilkan citarasa yang maksimal.

Itu hanyalah cerita, untuk kebenaranya silahkan Anda memberi masukan. Tapi yang pasti, itulah orang surakarta yang selalu mengaitkan sesuatu menjadi satu kesatuan yang menarik. Kalau orang jawa bilang ” otak atik gathuk “.

Saat Anda makan di warung dlidir, Anda bisa memilih sesuai keinginan Anda. Ada pipi, tulang sumsum, iga , lidah dan lain – lain. Sate buntel pun demikian, Anda boleh meminta satu tusuk atau dua tusuk.

Lokasi kami ada di kota solo dekat rumah pak jokowi, kira – kira 2 kilometer. Tepatnya di jalan kolonel sugiyono nomor 67 solo. Untuk alamat kampungnya ada di Sumber Nayu Rt 03 Rw 12, kelurahan kadipiro, kecamatan banjarsari, Solo.

Tempat wisata di solo dan sekitarnya
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan umroh dan kain batik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *