Daftar tempat wisata di solo yang memiliki karakter kuat

Daftar tempat wisata di solo yang memiliki karakter kuat dan khas. Untuk urusan kuliner, banyak tempat yang bisa Anda kunjungi. Sedangkan untuk kunjungan bisa ke batik laweyan, kraton surakarta ataupun taman bale kambang. Urusan tongkrongan, disepanjang jalan slamet riyadi bisa di jadikan alternatif.

Daftar tempat wisata di solo yang memiliki karakter kuat

Daftar tempat wisata di solo yang khas

Daftar tempat wisata di solo yang khas dan unik. Ada berbagai pilihan saat berkunjung ke surakarta. Namun pilihan yang berciri khas, beda dengan kota lain mungkin sedikit. Berikut Daftar tempat wisata di solo yang khas :

1. Kraton surakarta, terletak di daerah gladak kekanan kalau dari arah slamet riyadi.
2. Pasar klewer, bagi Anda pecinta batik yang merupakan khas solo.
3. Kampung di laweyan, secara lengkap Anda bisa belajar tentang batik.
4. Galabo, berlokasi di gladag dengan menyajikan tongkrongan dan masakan kuliner yang khas.
5. Taman balekambang, Bisa untuk melepas penat atau sekedar refreshing.
6. Wedangan, terdapat disetiap sudut kota solo.
7. Ngarsopuro, menyajikan berbagai festifal warga surakarta.
8. Warung tengkleng solo bu jito dlidir, memberikan sajian masakan yang sudah melegenda di nusantara.

Daftar tempat wisata di solo tentang kuliner

Daftar tempat wisata di solo tentang kuliner point ke delapan. Tengkleng solo Bu Jito Dlidir menyuguhkan masakan penggugah selera. Harganya Rp 20.000 untuk setiap satu porsi. Berlokasi di Jalan Kolonel sugiyono 67 solo, menjadikannya tempat makan yang strategis.

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule. Sehingga saat disajikan barcampur nuansa empuk dan bumbu rempah – rempah yang klasik.

Barokallohufiik…

Situs kami lainnya di : Grosir Seragam batik sekolah, kantor dan umroh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *