Binatang qurban boyolali, solo, sragen dan sekitarnya

Binatang qurban seperti yang kita tahu adalah jenis hewan ternak yang sudah dipilih untuk di sembelih usai Idul Adha. Ada beberapa jenis hewan yang sering dijadikan sebagai hewan kurban. Diantaranya unta, sapi, domba dan jenis kambing. Untuk pemilihan jenis hewan ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan setiap muslim. Selain itu juga populasi hewan tersebut di setiap negara yang ada di dunia. Karena, seperti kita ketahui setiap negara mempunyai populasi yang berbeda-beda.

Binatang qurban

Seperti hewan unta, meski menjadi hewan kurban yang paling utama tetapi populasinya tidak sama di setiap negara. Hewan ini identik dengan daerah kering atau padang pasir seperti Negara Arab dan sekitarnya. Sedangkan untuk Negara Indonesia, jenis hewan ini sangat jarang kalau pun ada mungkin hanya di kebun binatang saja. Harga hewan ini pun sangat tinggi dan jelas bagi sebagian orang muslim akan kesulitan jika harus melaksanakan kurban dengan hewan ini.

Maka dari itu, untuk wilayah Indonesia pilihan lainnya ada binatang jenis sapi. Sapi ini memiliki keutamaan kedua setelah unta. Jenis binatang ini sangat banyak ditemukan di Indonesia. Hal ini karena banyak peternak sapi yang siap menyediakan kebutuhan hewan kurban setiap tahunnya. Untuk harganya memang sangat bervariasi, mulai dari yang termurah yakni belasan juta sampai yang paling mahal mencapai ratusan juta. Kalau sapi yang paling mahal ini biasanya berjenis limosin, yakni sapi yang memiliki berat mencapai lebih dari satu ton.

Jenis sapi limosin inilah yang sering dipilih oleh para pejabat negara seperti Presiden maupun Wakil Presiden atau orang-orang kaya untuk berkurban.

Binatang qurban kambing dan domba

Jadi jenis hewan ini memang bukan pilihan yang sembarangan. Selain sapi, ada jenis hewan kurban lainnya yakni domba. Binatang ini memang sangat mirip dengan kambing. Meski begitu, ternyata ada beberapa perbedaan yang menjadikan domba banyak dipilih untuk dijadikan sebagai hewan kurban. Salah satunya yakni karena hewan ini tidak memiliki kelenjar bau di keempat kakinya. Sedangkan untuk jenis kambing memiliki kelenjar bau. Inilah yang membuat jenis domba tidak mengeluarkan bau “prengus” seperti jenis kambing.

Bagi anda yang tidak tahan akan bau kambing, jenis domba ini bisa menjadi pilihan anda untuk kebutuhan korban. Mengenai harga domba sendiri berkisar antara Rp 1,7 juta sampai lebih dari Rp 2 juta. Dan untuk jenis hewan kurban yang terakhir yang biasa dipilih adalah jenis kambing. Jenis ini bisa dibilang merupakan hewan yang paling populer untuk dijadikan sebagai binatang kurban. Meski memiliki bau yang “khas” tetapi banyak yang ternyata menyukai daging dari jenis hewan ini.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di Aqiqah, dan jual batik asli.

Binatang qurban mulai harga Rp 1,5 Jt

Dan menjelang Hari Raya Idul Adha seperti ini banyak pedagang dadakan yang menjajakan kambingnya di beberapa sudut Kota Solo. Tetapi, harga yang ditawarkannya pun sepertinya sudah jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga biasanya. Jika anda mencari binatang kurban dengan harga murah, anda bisa membelinya di UD Soleh Aqiqah. Di tempat ini menyediakan berbagai jenis binatang kurban seperti kambing dan domba. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 1,5 juta saja. Mengenai kualitasnya, anda tidak perlu meragukannya. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun UD Soleh Aqiqah sudah mempunyai klasifikasi sendiri yang menjadikan kualitas sebagai bagian utama. Jadi semua binatang kurban yang dijual di tempat ini adalah yang benar-benar sesuai klasifikasinya.

Jadi bukan berarti harga murah membuat kualitas binatang kurban dijual di tempat ini juga tidak bagus. Anda bisa memilih terlebih dahulu jenis kambing dan domba yang akan anda beli. Jika anda sudah mendapatkannya, anda tidak membicarakannya dengan pemilik UD Soleh Aqiqah yakni Pak Soleh. Dan bagi anda yang belum bisa datang ke tempat jual beli ini, anda bisa menghubungi Pak Soleh terlebih dahulu di nomor 085725244787.

Dengan menghubungi Pak Soleh anda akan mendapatkan solusi seadainya anda ingin membeli tetapi tidak bisa datang langsung ke tempat UD Soleh Aqiqah. Pak Soleh akan mengirimkan gambar maupun video kambing atau pun domba yang bisa anda pilih untuk binatang kurban. Dan untuk pengirimannya UD Soleh Aqiqah mempunyai armada yang siap mengantarkan kambing atau pun domba sampai ke kediaman anda.

Service ac solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.