Batik solo sebuah karya seni lokal tingkat dunia

Batik solo sebuah karya seni lokal tingkat dunia. Memang bisa dibilang demikian, karya seni yang mendunia. Warung tengkleng bu jito dlidir kini menyediakan berbagai koleksi kain batik khas solo. Dengan lahan yang minim, diharapkan bisa sedikit berkontribusi buat masyarakat solo dan sekitarnya.

Koleksi batik solo di warung dlidir dan PT Batik Jito Dlidir

Koleksi batik solo di warung tengkleng solo bu jito dlidir sangat banyak. Untuk mempartisinya biasa kami bagi tiga macam batik. Ada batik printing, cap dan batik tulis asli warga solo nan melegenda.

Koleksi batik solo di warung dlidir dan PT Batik Jito Dlidir

Kain batik tulis, cap dan printing istimewa yang ada di solo. Batik merupakan kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu. Itu baru arti menurut literatur yang sudah ada. Secara tulisan, batik memiliki dua suku kata ba dan tik. Ba dalam istilah jawa disebut Mba yang memiliki arti Amba ata besar. Sedangkan tik dalam masyarakat surakarta diartikan titik.

Bagi Kami ( warga solo ) membatik tidak sekedar menggambar pada kain, memberi motif lalu menjual hasilnya. Namun sebuah rangkaian komperehensif segala fikiran, tenaga dan sejarah panjang yang tersinergikan dalam menghasilkan batik tulis asli solo.

Koleksi batik solo bagian printing

Kain batik solo printing sudah dengan mesin pabrik. Pada dasarnya, batik printing bukan merupakan seni dari perbatikan Indonesia. Namun sekedar kain yang diberi motif batik. Mungkin dengan tujuan yang baik, yakni memasarkan produk batik lewat harga yang terjangkau. Sehingga dalam keseharian bisa dipakai oleh semua kalangan masyarakat di dunia.

Berikut batik printing dengan harga Rp 20.000,- / meter hingga Rp 60.000,- / meter.

Koleksi batik solo bagian printing

Walaupun demikian, kadang printing bisa menghasilkan tampilan yang istimewa. Tidak jarang ada yang menjual motif printing dengan hanga yang tinggi. Dengan kualitas bahan kain yang berkualitas tentunya. Sangat nyaman saat digunakan, entah untuk kemeja, baju, jarik, syal ataupun bawahan.

Disolo dan sekitarnya berdiri banyak pabrik batik printing. Ini tak lepas dari andil masyarakat solo dalam memasarkan produknya. Membuka lapangan pekerjaan bagi warga dan penduduk setempat. Memunculkan motif – motif kreatif hasil masyarakat sekitar. Sehingga monopoli perusahaan ( pabrik ) besar bisa terhindarkan dengan keunikan – keunikan tersendiri.

Koleksi batik solo bagian cap di Batikdlidir

Kain batik solo yang pembuatannya menggunakan cetakan atau cap. Pembuatanya, Kain mori diletakkan di atas meja datar yang telah dilapisi dengan bahan yang empuk. Malam direbus hingga mencair dan dijaga agar suhu cairan malam ini tetap dalam kondiri 60° s/d 70° Celcius. Selanjutnya, Canting Cap lalu dimasukkan kedalam cairan malam tadi (kurang lebih 2 cm bagian bawah canting cap yang tercelup cairan malam).

Koleksi batik solo bagian cap di Batikdlidir

Canting Cap kemudian di-cap-kan (di-stempel-kan) dengan tekanan yang cukup di atas kain mori yang telah disiapkan tadi. Cairan malam akan meresap ke dalam pori-pori kain mori hingga tembus ke sisi lain permukaan kain mori. Setelah proses pengecapan pada kain selesai dengan berbagai kombinasi canting cap yang digunakan, selanjutnya kain mori akan dilakukan proses pewarnaan, dengan cara mencelupkan kain mori ini ke dalam tangki yang berisi warna yang sudah dipilih.

Kain mori yang permukaannya telah diresapi oleh cairan malam, tidak akan terkena dalam proses pewarnaan ini. Setelah proses pewarnaan, proses berikutnya adalah penghilangan berkas motif cairan malam melalui proses merebus kain. Sehingga akan nampak 2 warna, yaitu warna dasar asli kain mori yang tadi tertutup malam, dan warna setelah proses pewarnaan tadi.

Koleksi batik solo bagian tulis asli di Batikdlidir

Kain batik tulis berkualitas,Sebuah warisan kesenian budaya orang Indonesia. Khususnya daerah Jawa yang dikuasai orang Jawa dari turun temurun. Batik Jawa mempunyai motif-motif yang berbeda-beda. Perbedaan motif ini biasa terjadi dikarnakan motif-motif itu mempunyai makna, maksudnya bukan hanya sebuah gambar akan tetapi mengandung makna yang mereka dapat dari leluhur mereka, yaitu penganut agama animisme, dinamisme atau Hindu dan Buddha. Batik jawa banyak berkembang di daerah Solo atau yang biasa disebut dengan batik Solo.

Koleksi batik solo bagian tulis asli di Batikdlidir

Motif ini dibentuk dengan cairan lilin dengan menggunakan alat yang dinamakan canting untuk motif halus. Atau kuas untuk motif berukuran besar, sehingga cairan lilin meresap ke dalam serat kain. Kain yang telah dilukis dengan lilin kemudian dicelup dengan warna yang diinginkan, biasanya dimulai dari warna-warna muda. Pencelupan kemudian dilakukan untuk motif lain dengan warna lebih tua atau gelap. Setelah beberapa kali proses pewarnaan, kain yang telah dibatik dicelupkan ke dalam bahan kimia untuk melarutkan lilin.

Kami menjual batik tulis dengan harga yang sesuai. Yang dimaksud dengan sesuai ialah antara karya seni, waktu yang dikeluarkan serta tenaga untuk membuatnya. Kesemuanya berbanding lurus dengan harga yang dibanderol untuk setiap potongnya. Berikut satu contoh batik tulis asli tangan warga solo dan sekitarnya.

Batik solo online di Batikdlidir

Batik solo online di Batikdlidir sidomukti

Batik tulis Solo sudah tidak perlu diragukan lagi. Batik tulis dari Kota Bengawan ini bahkan menjadi salah satu batik tulis paling dicari. Tidak hanya oleh warga Indonesia, tetapi, juga warga mancanegara. Solo memang terkenal akan kreasi batiknya. Keunikan dan warna coklat sogan yang khas tidak dimiliki oleh daerah lainnya. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari batik tulis Solo.

Kekayaan budaya batik di Solo juga ditekankan oleh keberadaan dua sentra batik. Yakni Kampung Batik Laweyan dan Kampung batik Kauman. Di dua kampung ini menjadi ikon batik di Kota Solo. Ada puluhan bahkan ratusan perajin batik. Ada berbagai jenis batik yang dibuat. Mulai dari batik tulis, batik cap dan juga printing.

Sama halnya dengan kota yang lainnya. Batik tulis Solo mempunyai motif andalan yang sangat terkenal. Diantaranya, motif parang, motif kawung, motif sawat, motif Sidomukti, motif truntum, motif satrio manah, dan juga motif semen rante. Dari setiap motif ini memiliki filosofi tersendiri. Filosofi inilah yang membuat batik tulis Solo begitu dikagumi.

Dan sekarang ini mendapatkan batik tulis Solo cukup mudah. Hal ini karena, batik dari Solo ini juga dijual secara online. Jadi bagi anda yang ingin mendapatkan batik tulis khas Solo, bisa langsung membelinya secara online. Anda tinggal memilih motif seperti apa yang anda inginkan. Banyak pedagang batik yang menjual produknya melalui online. Dan salah satunya adalah kami (Batikdlidir).

batik solo murah di Batikdlidir

batik solo murah di Batikdlidir

Kain batik murah dengan harga permeter Rp 25.000 Atau Rp 23.000 per yard, berbahan katun primisima. Melayani pemesanan berbagai motif cap dalam jumlah besar maupun kecil. Baik untuk seragam batik kantor maupun keluarga, tetap kami layani.

Ketika produk kain batik printing membanjiri kota solo, kami selalu bertahan. Ini merupakan bentuk dedikasi kami di bidang batik Indonesia. Sebuah tradisi yang sudah sangat kental dengan kehidupan warga solo dan sekitarnya. Sehingga pihak UNESCO mengapresiasinya dengan mematenkan batik sebagai warisan budaya milik Indonesia.

Untuk pemesanan atau informasi bisa sms atau whatsapp ke :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Sebelum memasuki lebih dalam tentang batik cap, terlebih dahulu kami jelaskan tentang jenis batik. Pembagiannya ada tiga jenis yakni batik tulis, cap dan terakhir printing. Untuk kesan tradisional atau hanmade berada pada jenis tulis, sedangkan modern menggunakan mesin ada pada printing. Sedangkan yang menggunakan kedua kombinasi handmade dan modern berada pada tehnik cap. Tidak heran bila kebanyakan diminati oleh kebutuhan ekspor.

batik solo murah meriah di Batikdlidir

batik solo murah meriah di Batikdlidir

batik solo murah meriah di Batikdlidir dengan bahan katun 100 %. Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Terbilang murah meriah bila melihat kualitas bahan katunnya. Dengan menggunakan primissima, menjadikan warna maupun motif lebih cerah. Selain itu, urusan keawetan bisa dikatakan lebih tahan lama ketimbang katun prima.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

 

batik solo cantik di Batikdlidir

batik solo cantik di Batikdlidir

batik solo cantik di Batikdlidir. Sebagai salah satu pusat batik tulis yang ada di Solo, kami menyediakan berbagai motif batik yang cantik dan elegan saat dikenakan. Kami menyediakan batik tulis asli dengan kualitas terbaik. Tidak hanya itu, harga yang kami tawarkan juga yang paling murah. Harga untuk batik tulis di tempat kami mulai dari Rp 600.000/meter.

Selain harga murah, kami juga mempunyai ribuan motif yang bisa anda pilih. Mulai dari motif tradisional sampai dengan modern. Untuk pemesanannya anda bisa menghubungi saya (Pak Mudzakir) di nomor 082265652222. Dan kami siap memberikan pelayanan selama 24 jam.

Kain batik murah cap asli solo dan handprint dengan harga permeter Rp 25.000 Atau Rp 23.000 per yard, berbahan katun primisima. Melayani pemesanan berbagai motif cap dalam jumlah besar maupun kecil. Baik untuk seragam batik kantor maupun keluarga, tetap kami layani.

Batik solo asli di PT Batik Jito Dlidir

Batik solo asli di PT Batik Jito Dlidir

Batik solo asli di PT Batik Jito Dlidir. Batik tulis khas Solo bisa dilihat dari warna batiknya. Batik tulis Solo kebanyakan menggunakan warna coklat sogan. Dan ini sudah dikenal sejak zaman dahulu. Ini juga sudah menjadi identitas dari setiap batik dari Solo. Bagi anda para pecinta atau pun kolektor batik, tentunya sudah tidak asing dengan ciri khas yang satu ini.

Untuk permainan warna ini setiap daerah memang mempunyai ciri khasnya sendiri-sendiri. misalkan untuk batik yang ada di daerah pesisir, biasanya memilih warna terang. Seperti batik Madura, Lasem atau Rembang dan juga yang lainnya.

Selain warna, ciri khas lain dari batik Solo adalah motifnya. Berbeda dengan batik lain, batik tulis asli Solo memiliki bentuk geometris. Tetapi, bentuknya lebih kecil dibandingkan dengan daerah lainnya. Salah satu batik yang cukup unik adalah batik truntum. Meskipun, batik ini identik dengan batik dari Kota Jogja, tetapi Kota Solo juga punya motif truntum. Perbedaannya, untuk bentuknya lebih kecil. Sedangkan untuk motif batik dari Jogja lebih besar.

Selain truntum, motif batik tulis khas Solo lainnya seperti sidoasih, sidomukti, dan sidoluhur. Selain bentuk geometris, batik asli Solo juga bisa dilihat dari beberapa motif lainnya. Seperti motif parang kusumo. Tetapi, sebelum motif ini bisa dikenakan oleh masyarakat umum, motif ini hanya terbatas untuk kalangan raja saja.

Makanya, pada waktu itu hanya kalangan keluarga kerajaan saja yang bisa mengenakan busana jenis ini. Lalu ada motif batik asli lain yang juga khas Solo yakni motif sekar jagad. Motif ini sudah begitu ikonik. Sekar artinya bunga dan jagad berarti dunia. Jadi motif ini mengandung makna bahwa gambaran keindahan bunga sedunia.

Untuk pemesanan bisa whatsapp ke 0822 6565 2222, Nuwun.

batik solo beteng

batik solo beteng

Harga: Rp 55.000,- permeter
: US$4,5
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

Kain batik yang diidentikkan sebagai kain Nusantara, Saat ini berkembang menjadi industri modern. Konsekuensi dari masuknya batik ke dalam industri modern, batik dituntut mengikuti perkembangan zaman. Sehingga wajib menyesuaikan perkembangan mode dan dengan tuntutan pasar. Perkembangan batik yang mengikuti perkembangan zaman dari tahun ke tahun akhirnya menunjukkan dinamika beragam.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo bagus dan murah

batik solo bagus dan murah

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus simpati
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo cantik murah

batik solo cantik murah

Harga: Rp 60.000,- permeter
: US$5
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus danar hadi
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

Batik sebagai produk seni adiluhung, awalnya kelahirannya banyak diwarnai simbol-simbol keraton. Penggunaannya pun seperti masih terbatas didominasi oleh kalangan keraton. Tapi akibat pergeseran waktu, batik pun kemudian menjadi komoditas yang diperdagangkan secara luas. Dewasa ini, penggunaan batik sudah mulai memasyarakat. Batik juga sudah mulai digunakan tidak hanya dalam upacara adat, namun juga dalam keseharian. Mulai bermunculan baju-baju yang bermotif batik berkualitas. Hingga saat ini banyak sekali tempat khusus yang menjual batik ini. Mulai dari batik yang benar-benar sakral dan murni, hingga batik modifikasi yang diaplikasikan dalam pakaian sehari-hari.

Dalam perkembangannya, upaya membuat kain Nusantara bisa memenuhi kebutuhan masa kini mengambil beragam bentuk. Bukan hanya ragam hias yang disesuaikan kebutuhan saat ini atau benang kapas diganti sutra untuk mendapatkan kain yang lebih ringan dan lebih mudah disesuaikan untuk berbagai keperluan, melainkan juga cara kain tersebut digunakan, terutama ketika kain tersebut ditujukan untuk busana.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo dan yogyakarta

Harga: Rp 55.000,- permeter
: US$4,5
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo dan yogyakarta

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo di serang

Harga: Rp 70.000,- permeter
: US$5
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik batu raden
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 50 s.

batik solo di serang

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

 

Kami juga melayani pengiriman ke serang karena jangkauan kami seluruh dunia. Untuk batik printing diatas dikenakan biaya ongkir sesuai tarif yang tersedia.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.

Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo di tangerang

Harga: Rp 70.000,- permeter
: US$6
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo di tangerang

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo exclusive

batik solo exclusive

Harga: Rp 75.000,- permeter
: US$6,5
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus batu raden
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 50 s.

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo eksklusif

Harga: Rp 60.000,- permeter
: US$5
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo eksklusif

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Tersedia pula batik tulis khas kota solo dan jogja.

batik solo indonesia

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing batu raden
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 50s.

batik solo indonesia

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo harga murah

Harga: Rp 55.000,- permeter
: US$5
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus danar hadi
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo harga murah

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo harga grosir

batik solo harga grosir

Harga: Rp 55.000,- permeter
: US$5
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo halus

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo halus

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo gaul

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo gaul

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo grosir

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo grosir

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo facebook

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo facebook

 

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Anda bisa melihatnya pada facebook kami di fanpage batik dlidir. Disana tersedia berbagai koleksi batik khas solo dan jogja. Mulai dari printing hingga tulis asli tersedia lengkap.

batik solo elegan

Harga: Rp 60.000,- permeter
: US$5
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus lawasan
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo elegan

 

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Ada dua kota yang memiliki kekuatan makna dalam menghasilkan batik. Kota tersebut ialah solo dan yogyakarta, yang pertama kali berpusat di keraton. Berikut kami tampilkan beberapa makna motif kain batik.

Ragam hias larangan dan dianggap sakral. Yang dulu hanya dikenakan raja dan keluarganya yaitu parang rusak barong, sawat dan kawung. Ini merupakan motif andalan warga solo dan sekitarnya.

Sidomukti, dipakai pengantin. Sido berarti terus menerus dan mukti berarti hidup berkecukupan. Yang akhir – akhir ini banyak digunakan sebagai kain seragam.

batik solo elegant

batik solo elegant

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo laweyan

batik solo laweyan

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo keluarga

batik solo keluarga

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo klewer

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo klewer

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo karawang

batik solo karawang

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo klasik

Harga: Rp 60.000,- permeter
: US$5
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo klasik

 

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Motif batik merupakan struktur penyusun gambar yang mewujudkan batik secara keseluruhan. Motif batik terdiri dari dua bagian, yaitu ornamen motif batik dan isen motif batik. Ornamen motif batik disusun atas ornamen utama dan ornamen pengisi bidang.

Sedangkan, Isen motif batik berupa titik-titik, garis-garis, gabungan titik dan garis. Dengan fungsi utama untuk mengisi ornamen-ornamen dari motif atau pengisi bidang diantara ornamen-ornamen tersebut. Isen motif ada bermacam-macam dan sekarang masih berkembang, seperti: cecek, cecek pitu, sisik melik, cecek sawut, cecek sawu daun, sisik gringsing, galaran, rambutan, sirapan, cacah gori, dan sebagainya.

 

batik solo jawa tengah

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo jawa tengah

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo jakarta

Harga: Rp 70.000,- permeter
: US$6
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus batu raden
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 50s.

batik solo jakarta

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo jogja

Harga: Rp 50.000,- permeter
: US$4
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo jogja

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo jokowi

Harga: Rp 70.000,- permeter
: US$6
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo jokowi

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo paling terkenal

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo paling terkenal

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

kain batik solo online

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

kain batik solo online

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo online murah

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada seratus potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo online murah

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo original

batik solo original

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo online shop

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo online shop

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo murah berkualitas

Harga: Rp 80.000,- permeter
: US$7
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik cap halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo murah berkualitas

 

Dibuat / Made in :  UD Pelangi , solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Diatas merupakan koleksi batik cap yang dibuat warga laweyan solo. Tepatnya milik batik pelangi berada di daerah kampung mutihan, laweyan solo. Yang kami seleksi berdasarkan kualitas ekspor, dan tentunya dengan bahan kain yang sudah teruji.

batik solo lengkap

Harga: Rp 50.000,- permeter
: US$4
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik cap halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo lengkap

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

 

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Diatas merupakan koleksi batik cap yang dibuat warga laweyan solo. Tepatnya milik batik pelangi berada di daerah kampung mutihan, laweyan solo. Yang kami seleksi berdasarkan kualitas ekspor, dan tentunya dengan bahan kain yang sudah teruji.

batik solo luwes

Harga: Rp 35.000,- permeter
: US$3
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik printing halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo luwes

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan katun yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 40s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 40s dari produsen yang lain. Sedangkan Angka 20s, 24s, 30s, dan 40s menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya, semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan katun. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

batik solo lampung

Harga: Rp 80.000,- permeter
: US$7
Bahan : Katun Primissima kualitas kota solo
Jenis: Batik cap halus
Status: Masih Ada lima potong.
Ketebalan kain : 40s.

batik solo lampung

 

Dibuat / Made in : solo, Indonesia.
Selengkapnya whatsapp 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Diatas merupakan koleksi batik cap yang dibuat warga laweyan solo. Tepatnya milik batik pelangi berada di daerah kampung mutihan, laweyan solo. Yang kami seleksi berdasarkan kualitas ekspor, dan tentunya dengan bahan kain yang sudah teruji.