Bandung adalah Ibukota Provinsi Jawa Barat

Bandung adalah Ibukota dari Provinsi Jawa Barat. Menilik dari sejarah yang diceritakan dari para orang tua, Kota Bandung berasal dari kata Bendung atau Bendungan. Ini kenapa, karena dulunya Sungai Citarum terbendung oleh lava dari Gunung Tangkupan Perahu yang kemudian terbentuklah sebuah telaga. Kota ini terdiri dari 30 kecamatan dan 151 kelurahan. Kota ini masuk sebagai kota terpadat di Jawa Barat dengan mayoritas adalah etnis Sunda. Sedangkan etnis Jawa adalah etnis minoritas yang paling banyak jika dibandingkan dengan etnis lainnya yang tinggal di Bandung.

Kota yang juga mendapatkan julukan sebagai Kota Kembang ini pernah masuk sebagai kota paling aman versi Majalah Time pada tahun 1990. Wilayah Bandung Raya merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Kota ini dikenal dengan keindahannya, karena itulah juga mempunyai sebutan lain yakni Paris Van Java atau Paris yang ada di Jawa.

Berkunjung ke Bandung tidak akan lengkap jika anda tidak menghabiskan uang untuk berbelanja. Karena di kota yang saat ini dipimpin oleh Walikota Ridwan Kamil ini memiliki banyak sekali mall maupun factory outlet yang tersebar di sejumlah kawasan. Saking banyaknya pusat perbelanjaan inilah, maka Bandung juga disebut sebagai Kota Belanja. Bisa dibilang anda dapat menemukan segala kebutuhan busana anda di tempat ini.

wisata Bandung

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, tengkleng, perlengkapan haji dan kain batik.

wisata Bandung

Selain berbelanja, kota ini juga menhadirkan sejumlah tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Di antaranya, Grand Canyon mini di Garut atau dikenal dengan Leuwi Jurig. Keberadaan tempat wisata ini tidak kalah dengan Grand Canyon yang ada Amerika. Ada juga Tebing Gunung Hawu. Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan mengagumkan saat matahari terbit. Dan untuk penginapan, anda bisa menginap di hotel-hotel unik yang ada di sini salah satunya yakni The Sapu Lidi Resort.

Kota yang memiliki alat musik tradisional berupa angklung ini banyak sekali melahirkan seniman atau grup band. Seperti Noah, Gigi, /rif, Cokelat, Pas Band, The Rollies dan masih banyak lagi banyak yang hadir dari Kota Bandung ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *