Solo radio Surakarta di stadion Manahan

Solo radio Surakarta merupakan salah satu radio yang ada di Kota Surakarta. Kantor Solo radio ini berada di jalan Menteri Supeno, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139 atau berada di sebelah timur kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta. Dan lokasi ini masih berada di kompleks Stadion Manahan. Jadi jika anda sedang berada di kawasan Stadion Manahan Solo, anda bisa mampir ke kantor radio ini hanya sekedar untuk mengetahui tempatnya atau malah untuk bisa bertemu dan berkenalan langsung dengan para penyiarnya.

Solo radio Surakarta

Radio dengan gelombang siaran di 92.9 FM ini memang langsung menjadi favorit warga Solo dan sekitarnya sejak diluncurkannya pada tahun 2002 lalu. Banyaknya siaran musik yang berkualitas dan sangat “remaja” banget membuat nama Solo Radio begitu cepat melambung. Meski sebagai radio “muda” kala itu, tetapi keberadaan Solo Radio langsung diakui karena mendapatkan tempat di telinga dan hati para pendengarnya. Dan mungkin anda adalah salah satu pendengar setiap dari radio ini.

Diawal berdirinya, radio ini tidak langsung bernama Solo Radio, melainkan bernama Putri Solo_Radio. Radio ini didirikan oleh beberapa komisaris dari Putri Solo. Diantaranya, Robby Koesnadhi, Budi Soesetyo, Budi Arifianto, ketiganya adalah orang Solo. Kemudian juga ada yang dari luar Solo, seperti Arifin Gandawijaya dari Bandung. Arifin ini merupakan Presiden Direktur Ardan Group (Ardan FM, B Radio, dan Cakra FM, Ardan Mind Works, Ardan Hotel dan lainnya).

Solo radio Surakarta dan konsep unik

Dan untuk perekrutan pegawai radio ini baru dilakukan pada kisaran tahun 2003. Sebagaimana namanya, para pegawai yang diambil adalah para putri Solo saja. Dengan berbagai seleksi yang cukup ketat akhirnya terpilih sejumlah nama untuk menjadi pegawainya. Kemudian dalam perkembangannya, penyebutan Putri Solo_Radio berubah menjadi Solo Radio saja. Nama ini lebih populer dan bertahan hingga saat ini. Dan saya yakin, tidak akan banyak orang yang tahu nama radio ini sebelum menjadi Solo Radio.

Ada satu pertanyaan yang mungkin ada di benak anda, kenapa Solo Radio ini langsung mendapatkan tempat di hati para penggemarnya?. Ya benar, karena radio ini menghadirkan konsep siaran yang sangat unik dan mungkin belum pernah diterapkan di radio-radio lain yang ada di Solo sebelumnya, yakni Famous, Fit & Fashionable. Dan ini ternyata merupakan visi dari Kota Solo yang ingin sehat dan bergaya hidup modern.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *